home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah di Korea Selatan Kembali Dibuka Secara Bertahap, Pertama untuk Siswa SMA Tingkat Akhir

Selasa, 19 Mei 2020 18:30 by zia92 | 909 hits
Sekolah di Korea Selatan Kembali Dibuka Secara Bertahap, Pertama untuk Siswa SMA Tingkat Akhir
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Sekolah-sekolah di Korea Selatan akhirnya akan kembali dibuka pada Rabu (20/5) untuk para siswa tingkat akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) setelah serangkaian penundaan karena masalah keamanan terkait virus corona.

Kementerian Pendidikan Korsel mengatakan bahwa pembukaan kembali sekolah yang direncanakan untuk siswa SMA kelas tiga akan berjalan sesuai jadwal, yakni 79 hari setelah hari pertama semester awal 2 Maret lalu. Namun kegiatan belajar-mengajar tentunya akan terbatas, di mana kelas akan dipersingkat dan kegiatan ekstrakulikuler tidak diizinkan.

Menteri Pendidikan Yoo Eun Hae mengatakan dalam sebuah pengarahan pada Selasa (19/5) bahwa kelas-kelas akan dibagi menjadi kelompok-kelompok yang lebih kecil untuk membuat setiap kelas sesedikit mungkin.

Baca juga: Punya Rumah Mungil Jadi Tren Baru Pasangan Muda Korea Selatan

Ia juga meminta sekolah-sekolah untuk secara ketat mengikuti manual tanggapan jika ada kemungkinan wabah. “Saya mengerti bahwa ini bukan jalan yang mudah, tapi kita harus melalui ini sekali, karena tidak pasti kapan pandemi COVID-19 akan berakhir,” ujarnya dan menambahkan, Kementerian dan kantor pendidikan terkait akan mencoba yang terbaik dan menanggapi dengan cepat apa pun yang terjadi.”

Yoo Eun Hae meminta siswa, orangtua, dan guru untuk mengikuti tujuh prinsip dalam manual, yaitu memeriksa kondisi kesehatan setiap hari, tinggal di rumah saat merasa sakit, bersihkan meja setiap pagi, buka jendela untuk ventilasi, pakai masker kecuali saat makan siang, cuci tangan selama 30 detik, dan segera beri tahu perawat sekolah saat merasa sakit.

Anak-anak sekolah di Korsel telah menghadiri kelas online di rumah sejak 9 April. Dan setelah lebih dari satu bulan, mereka pun akan kembali ke sekolah, di mana untuk siswa SMA kelas dua dibuka kembali pada 27 Mei, dan pembukaan kembali secara bertahap ini akan selesai pada 8 Juni.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)