home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Pertama Kalinya, Indonesia Catat Pembahan Kasus Corona Lebih Dari 600 Per Hari

Rabu, 13 Mei 2020 19:00 by Rie127 | 952 hits
Untuk Pertama Kalinya, Indonesia Catat Pembahan Kasus Corona Lebih Dari 600 Per Hari
Image Source: Antara News

DREAMERS.ID - Pada Rabu (13/05) dilansir dari Covid.go.id Indonesia telah mencatat penambahan sebanyak 689 pasien terinfeksi virus corona dalam waktu satu hari sejak kemarin. hingga total akumulasi kasus corona di Indonesia mencapai 15.438 kasus.

Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 21 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.028 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 224 kasus, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 3.287 orang.

Presiden Joko Widodo juga terus mengimbau agar masyarakat dalam berdamai dengan corona sampai ditemukannya vaksin yang efektif untuk mencegah virus corona.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Dilansir dari CNN Indonesia, Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga menyatakan akan memberikan kesempatan bagi kelompok muda berusia di bawah 45 tahun untuk tetap bekerja di tengah pandemi virus corona.

Hal ini diharapkan agar pemerintah dapat menekan potensi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi karyawan yang terkena dampak dari pandemi virus corona. Namun, Doni menegaskan bahwa izin bekerja tersebut terbatas pada 11 sektor. Hal tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sejumlah sektor yang tetap dapat beroperasi yakni pertahanan dan keamanan, ketertiban umum, kebutuhan pangan, bahan bakar minyak dan gas, pelayanan kesehatan, perekonomian, keuangan, komunikasi, industri, ekspor dan impor, distribusi, logistik, dan kebutuhan dasar lainnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)