home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Salut Netizen, Mall di Jakarta Selatan Ini Diubah Jadi Rumah Sakit Pasien Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 02:00 by reinasoebisono | 3884 hits
Tuai Salut Netizen, Mall di Jakarta Selatan Ini Diubah Jadi Rumah Sakit Pasien Virus Corona
Image source: Sarah Pandjaitan/Twitter

DREAMERS.ID - Indonesia mengalami peningkatan dari jumlah pasien terinfeksi virus corona atau COVID-19 setiap harinya. Hingga kemarin, Rabu (2/4) total pasien mencapai 1.677 kasus. Di tengah suasana tidak menentu ini, diam-diam kelompok usaha Lippo Group mengubah salah satu malnya menjadi rumah sakit khusus kasus virus corona.

Melansir Trending Now!, Plaza Mampang yang berada di bawah Lippo Group diubah menjadi rumah sakit dan akan dikelola oleh Siloam Hospital yang juga berada di bawah kendali Lippo Gourp. Perubahan ini diungkap oleh putra bungsu dari pengusaha James Riady, Henry Riady.

Postingan Henry di Instagram Stories itu diposting kembali di Twitter oleh Sarah Pandjaitan dengan beberapa gambar sudut mall yang mulai diisi dengan fasilitas rumah sakit. Tak pelak, tweet tersebut mendapat 42.400 retweets serta 73.300 likes.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Perubahan ini dikonfirmasi oleh VP Head of Corporate Communication Lippo Karawaci, Danang Kemayan Jati, menjelaskan bila rumah sakit khusus pasien korona itu akan mulai beroperasi pekan ini.

“Akan beroperasi secepatnya dalam minggu ini, dan dikhususkan untuk rumah sakit penderita Covid-19,” ujar Danang.

Perubahan mal menjadi rumah sakit ini pun viral dan masuk dalam keyword teratas Trending Topic hingga yang paling banyak dicari di Google Indonesia. Netizen pun memberi apresiasi dan rasa salut atas tindakan Lippo Group ini. Mereka memuji dan berharap tindakan para pengusaha yang bahu membahu beri bantuan ini berlanjut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)