SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himbauan Pemerintah Korea Selatan ke Para Pendatang Untuk Wajib Lakukan Karantina

Selasa, 31 Maret 2020 20:12 by dodo07 | 431 hits
Himbauan Pemerintah Korea Selatan ke Para Pendatang Untuk Wajib Lakukan Karantina
Image source: rfi

DREAMERS.ID - Korea Selatan hingga saat ini menjadi negara yang masih melakukan berbagai cara untuk memerangi pandemi virus Covid-19. Salah satunya dengan memberikan himbauan untuk mewajibkan karantina mandiri selama 14 hari bagi para pendatang (WN Korea dan WN non-Korea) dari seluruh dunia.

Melansir laman Safetravel, himbauan untuk melakukan karantina mandiri tersebut rupanya terlepas dari jenis visa yang digunakan pendatang (short term atau long term visit). Lebih lanjut, dikatakan jika WN non-Korea yang tidak memiliki alamat domisili lokal, maka harus tinggal di fasilitas karantina yang disediakan oleh Pemerintah Korea Selatan dengan biaya sendiri.

Untuk para diplomat dan WN-non Korea yang datang untuk urusan bisnis, diharapkan untuk menghubungi Kedutaan Besar Korea Selatan terdekat untuk mengajukan kemudahan prosedur.

Baca juga: Jangan Pusing Simpang Siur, Ini Cara Buat Keluar Masuk Jakarta

Ketika para pendatang ini tiba di Korea Selatan, mereka wajib langsung menjalani tes COVID-19 yang dibiayai oleh Pemerintah Korea Selatan. Apabila hasilnya negatif, maka pendatang tersebut akan diterapkan screening proaktif oleh otoritas kesehatan Korea dan bukan kewajiban karantina.

Jika ada WN non-Korea yang melanggar karantina mandiri ini, maka ia akan dideportasi dari Korea Selatan. Sementara bagi WN Korea akan dikenai denda 10 juta Won. Meski begitu, pemerintah melalui Kementrian Luar Negeri Indonesia mengimbau masyarakat untuk menunda perjalanan ke Korea Selatan untuk sementara waktu dan melakukan langkah-langkah pencegahan penularan COVID-19.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Pada Selasa (26/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 26 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 415 pasien....
  • HOT !
    Saat ini sekelompok ilmuwan NASA diketahui tengah meneliti sebuah eksprerimen di Antartika mengenai adanya alam semesta paralel atau disebut Parallel Universe. Awalnya, konsep Parallel Universe ini ada sejak tahun 1960, dimana hukum fisika terjadi berkebalikan dengan apa yang manusia percaya pada saat ini....
  • HOT !
    Korea Selatan sedang menghadapi gelombang selanjutnya penyebaran virus corona yang ditemukan di kelab malam kawasan Itaewon. Tidak hanya itu, penyebaran juga dilaporkan terjadi di tempat karaoke....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)