home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tabuh Genderang Perang Jokowi Lawan Corona di Virtual Meeting KTT G20

Jumat, 27 Maret 2020 02:00 by reinasoebisono | 821 hits
Tabuh Genderang Perang Jokowi Lawan Corona di Virtual Meeting KTT G20
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Ada yang berbeda dari pertemuan negara-negara G20 tahun ini. Karena pandemi virus corona atau COVID-19, KTT G20 dilaksanakan secara virtual atau teleconference.

Via laman CNN Indonesia, Presiden Jokowi yang segera bertilak ke Bogor untuk turut menghadiri sidang KTT ini pasca menguburkan mendiang ibunya di Surakarta, menggaungkan genderang perang terhadap virus corona.

Ia bahkan mendorong G20 untuk memimpin upaya menemukan penawar penyakit covid-19. Menurutnya, G20 harus jadi pelopor gerakan solidaritas dunia dalam penanganan virus corona agar pandemi ini tidak mengganggu jerja sama antarnegara yang telah dibangun bertahun-tahun.

"Kita harus kuatkan kerja sama melawan covid-19. Untuk itu, G20 harus aktif memimpin upaya menemukan anti virus dan obat covid-19, tentunya bersama WHO," ujarnya.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Kita harus mencegah resesi ekonomi global melalui kebijakan fiskal dan moneter yang terkoordinasi, serta memperluas, memperkuat jaring pengaman sosial, terutama bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," terang Jokowi.

"Dengan gejolak keuangan global yang tinggi, dukungan foreign exchange sangat penting. Saya juga mendukung peningkatan peran global dan regional financial safety net, termasuk melalui SDR swap line dan currency swap facility, seperti Chiang Mai Initiative," kata Jokowi.

Di akhir pidatonya, Presiden Jokowi juga menegaskan perlunya masing-masing anggota negara untuk menumbuhkan kepercayaan dunia bahwa kita mampu memenangkan 'perang' dan melewati krisis ini. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)