SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tabuh Genderang Perang Jokowi Lawan Corona di Virtual Meeting KTT G20

Jumat, 27 Maret 2020 02:00 by reinasoebisono | 665 hits
Tabuh Genderang Perang Jokowi Lawan Corona di Virtual Meeting KTT G20
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Ada yang berbeda dari pertemuan negara-negara G20 tahun ini. Karena pandemi virus corona atau COVID-19, KTT G20 dilaksanakan secara virtual atau teleconference.

Via laman CNN Indonesia, Presiden Jokowi yang segera bertilak ke Bogor untuk turut menghadiri sidang KTT ini pasca menguburkan mendiang ibunya di Surakarta, menggaungkan genderang perang terhadap virus corona.

Ia bahkan mendorong G20 untuk memimpin upaya menemukan penawar penyakit covid-19. Menurutnya, G20 harus jadi pelopor gerakan solidaritas dunia dalam penanganan virus corona agar pandemi ini tidak mengganggu jerja sama antarnegara yang telah dibangun bertahun-tahun.

"Kita harus kuatkan kerja sama melawan covid-19. Untuk itu, G20 harus aktif memimpin upaya menemukan anti virus dan obat covid-19, tentunya bersama WHO," ujarnya.

Baca juga: Agensi EVERGLOW Kembali Umumkan Stafnya yang Positif Kena Corona

"Kita harus mencegah resesi ekonomi global melalui kebijakan fiskal dan moneter yang terkoordinasi, serta memperluas, memperkuat jaring pengaman sosial, terutama bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," terang Jokowi.

"Dengan gejolak keuangan global yang tinggi, dukungan foreign exchange sangat penting. Saya juga mendukung peningkatan peran global dan regional financial safety net, termasuk melalui SDR swap line dan currency swap facility, seperti Chiang Mai Initiative," kata Jokowi.

Di akhir pidatonya, Presiden Jokowi juga menegaskan perlunya masing-masing anggota negara untuk menumbuhkan kepercayaan dunia bahwa kita mampu memenangkan 'perang' dan melewati krisis ini. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)