home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laporkan Ratusan Kasus Baru, Orang Terjangkit Corona di Korsel Lebih dari 9000 Jiwa

Rabu, 25 Maret 2020 21:00 by muthiasp | 916 hits
Laporkan Ratusan Kasus Baru, Orang Terjangkit Corona di Korsel Lebih dari 9000 Jiwa
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Korea Selatan melaporkan 100 kasus infeksi virus corona baru pada hari Selasa (24/03), sehingga total orang terjangkit corona di sana mencapai 9.137 jiwa, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Tiga kematian juga dilaporkan, sehingga total menjadi 126 korban meninggal dunia. Kasus corona di Korsel menembus angka 9000 dalam waktu 10 hari setelah setelah naik di atas 8.000. Hal itu dikarenakan banyaknya temuan pada 'warga pendatang'.

Seperti, 19 dari 1.444 orang yang tiba dari Eropa pada hari Minggu (22/03) dinyatakan positif terkena virus corona. Hari Minggu adalah hari pertama otoritas kesehatan mulai memeriksa semua kedatangan dari Eropa. Delapan dari 1.292 pengunjung yang tidak menunjukkan gejala apa pun pada saat kedatangan juga positif.

Para pejabat kesehatan masih menunggu hasil tes dari 1.203 kedatangan dari Eropa pada hari Senin (23/03). Secara keseluruhan 171 pelancong dari luar negeri, baik orang Korea maupun orang asing, kini dinyatakan positif, tetapi hanya 67 yang teridentifikasi pada saat kedatangan di bandara.

Baca juga: Korea Selatan Akan Kenakan Biaya Pengobatan Bagi Pasien Positif dari Luar Negeri

Jumlah pasien yang terdeteksi di bandara telah meningkat terus pada hari Sabtu, dari 7 menjadi 11 pada hari Minggu (22/03) dan 20 pada hari Senin (23/03). Pada hari Minggu (22/03), 18 pasien yang terinfeksi datang dari Eropa dan 4 dari Amerika Utara.

Sementara itu, infeksi kelompok, sebagian besar di panti jompo dan rumah sakit, meningkat tajam. Ada delapan kasus baru yang dikonfirmasi dalam satu hari di satu panti jompo di Gunpo, Seoul selatan, sehingga total menjadi 14.

Tes menyeluruh di semua panti jompo di Daegu, sarang infeksi, menemukan 14 kasus lagi. Kasus yang dikonfirmasi di antara staf call center di Guro, Seoul selatan, pun bertambah dua menjadi 158.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)