home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!

Rabu, 25 Maret 2020 23:00 by reinasoebisono | 826 hits
Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tenaga medis kini tengah menjadi pasukan tedepan dalam menangani wabah pandemi virus corona atau COVID-19. Karena mereka lah yang paling rawan terpapar dengan virus tersebut dari para pasien yang ditanganinya.

Seperti yang diceritakan oleh Kepala Ruang Isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah Gusti Putu Rai Sumiari. Karena tak hanya tantangan dari penanganan pasien, namun juga pertentangan dari keluarga pun dihadapinya.

Bahkan sang suami sempat meminta Sumiari pindah tugas dari Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah, karena tempat tersebut adalah salah satu tempat pasien-pasien virus corona dirawat. Takut dan khawatir menjadi alasan terbesar keluarga tidak setuju.

"Semua keluarga takut, bahkan suami saya sempat meminta pindah dari Nusa Indah," kata dia melansir Kompas.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Namun Sumiari menyadari pekerjaannya bukan sekedar kewajiban yang harus dilakukan, namun ia menyadari tengah mengemban sebuah tugas negara. Dengan kesabaran, Sumiari menyampaikan pengertian kepada keluarga.

"Ini adalah tugas negara dan kami mencintai profesi kami. Syukurlah keluarga mengerti," ungkap dia.

Sumiari juga mengatakan jika dirinya selalu memakai alat pelindung diri atau APD untuk mencegah penularan virus corona ketika menangani pasien. Tenaga kesehatan pun diwajibkan mengganti semua pakaiannya dan mandi sebelum pulang ke rumah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)