home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!

Rabu, 25 Maret 2020 23:00 by reinasoebisono | 728 hits
Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tenaga medis kini tengah menjadi pasukan tedepan dalam menangani wabah pandemi virus corona atau COVID-19. Karena mereka lah yang paling rawan terpapar dengan virus tersebut dari para pasien yang ditanganinya.

Seperti yang diceritakan oleh Kepala Ruang Isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah Gusti Putu Rai Sumiari. Karena tak hanya tantangan dari penanganan pasien, namun juga pertentangan dari keluarga pun dihadapinya.

Bahkan sang suami sempat meminta Sumiari pindah tugas dari Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah, karena tempat tersebut adalah salah satu tempat pasien-pasien virus corona dirawat. Takut dan khawatir menjadi alasan terbesar keluarga tidak setuju.

"Semua keluarga takut, bahkan suami saya sempat meminta pindah dari Nusa Indah," kata dia melansir Kompas.

Baca juga: Ada Faktor Masyarakat, Ini Penjelasan Pemerintah Kenapa Kasus COVID-19 Terus Naik

Namun Sumiari menyadari pekerjaannya bukan sekedar kewajiban yang harus dilakukan, namun ia menyadari tengah mengemban sebuah tugas negara. Dengan kesabaran, Sumiari menyampaikan pengertian kepada keluarga.

"Ini adalah tugas negara dan kami mencintai profesi kami. Syukurlah keluarga mengerti," ungkap dia.

Sumiari juga mengatakan jika dirinya selalu memakai alat pelindung diri atau APD untuk mencegah penularan virus corona ketika menangani pasien. Tenaga kesehatan pun diwajibkan mengganti semua pakaiannya dan mandi sebelum pulang ke rumah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)