SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!

Rabu, 25 Maret 2020 23:00 by reinasoebisono | 681 hits
Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tenaga medis kini tengah menjadi pasukan tedepan dalam menangani wabah pandemi virus corona atau COVID-19. Karena mereka lah yang paling rawan terpapar dengan virus tersebut dari para pasien yang ditanganinya.

Seperti yang diceritakan oleh Kepala Ruang Isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah Gusti Putu Rai Sumiari. Karena tak hanya tantangan dari penanganan pasien, namun juga pertentangan dari keluarga pun dihadapinya.

Bahkan sang suami sempat meminta Sumiari pindah tugas dari Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah, karena tempat tersebut adalah salah satu tempat pasien-pasien virus corona dirawat. Takut dan khawatir menjadi alasan terbesar keluarga tidak setuju.

"Semua keluarga takut, bahkan suami saya sempat meminta pindah dari Nusa Indah," kata dia melansir Kompas.

Baca juga: Agensi EVERGLOW Kembali Umumkan Stafnya yang Positif Kena Corona

Namun Sumiari menyadari pekerjaannya bukan sekedar kewajiban yang harus dilakukan, namun ia menyadari tengah mengemban sebuah tugas negara. Dengan kesabaran, Sumiari menyampaikan pengertian kepada keluarga.

"Ini adalah tugas negara dan kami mencintai profesi kami. Syukurlah keluarga mengerti," ungkap dia.

Sumiari juga mengatakan jika dirinya selalu memakai alat pelindung diri atau APD untuk mencegah penularan virus corona ketika menangani pasien. Tenaga kesehatan pun diwajibkan mengganti semua pakaiannya dan mandi sebelum pulang ke rumah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)