home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasien Virus Corona Tembus 172 Orang, DKI Jakarta Disebut Jadi Gerbang Masuk

Selasa, 17 Maret 2020 16:34 by reinasoebisono | 5689 hits
Pasien Virus Corona Tembus 172 Orang, DKI Jakarta Disebut Jadi Gerbang Masuk
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Jumlah pasien yang positif atau terinfeksi virus corona di Indonesia semakin bertmbah. Virus yang memiliki nama COVID-19 itu menginfeksi 172 orang dan peningkatan terbanyak disebut berasal dari wilayah DKI Jakarta.

Hingga tanggal 15 Maret, jumlah pasien positif virus corona berjumlah 134 oran kemudian bertambah sebanyak 12 kasus. Hingga kini ada 20 kasus baru sehingga totalnya di seluruh Indonesia sudah ada 172 kasus positif COVID-19.

"Tanggal 16 pagi sampai malam ada kasus baru 20, dari pemeriksaan spesimen dan ditambah enam orang. Sehingga total 172 kasus," kata Juru Bicara penanganan Corona Achmad Yurianto

Sementara Yuri mengatakan jika dari 172 kasus itu tidak ada penambahan jumlah korban meninggal. Dan secara umum, kondisi pasien yang dirawat membaik sejauh ini.

Baca juga: Ada Faktor Masyarakat, Ini Penjelasan Pemerintah Kenapa Kasus COVID-19 Terus Naik

"Kasus meninggal masih lima," katanya. "Dari awal sudah ada sembilan sembuh dan dinyatakan bisa pulang, dan ada beberapa orang yang menunggu pemeriksaan kedua,"

Menurut Yuri lagi, penambahan terbanyak berasal dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Ia pun memprediksi jika pasien kemungkinan akan bertambah.

"Paling banyak DKI bahwa pintu gerbang masuk, di DKI besar mobilitas penduduk tinggi dan kemungkinan terjadinya kontak besar," katanya. "Kita laksanakan tracing, dan edukasi ke masyarakat, mereka harus waspada, beberapa yang merasa kontak dengan kasus positif, melaksanakan pemeriksaan ke RS,"

"Isolasi rumah bukan sesuatu yang sulit, namun membutuhkan komitmen kuat dari pasien dan keluarga. Harus menggunakan masker, menjaga jarak," kata Yuri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)