home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat! Bus Transjakarta Hanya Operasikan 13 Rute Ini Selama 2 Minggu ke Depan

Minggu, 15 Maret 2020 20:00 by zia92 | 908 hits
Catat! Bus Transjakarta Hanya Operasikan 13 Rute Ini Selama 2 Minggu ke Depan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan perihal pembatasan layanan angkutan umum di ibukota secara ektrem untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona (Covid-19), PT Transportasi Transjakarta mengurangi rute dan waktu operasional.

Pada Minggu (15/3) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengumumkan bahwa bus Transjakarta hanya akan beroperasi di 13 rute waktu operasional mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, mulai Senin (16/3) hingga 14 hari ke depan.

"(Mulai) 16 hingga 30 Maret 2020 layanan Transjakarta hanya beroperasi di 13 rute dengan headway 20 menit. Ini berarti seluruh layanan non koridor (Non BRT), Royaltrans dan Mikrotrans ditiadakan," kata Nadia lewat keterangannya, mengutip CNNIndonesia.

Tujuan dan rute yang beroperasi selama 14 hari ke depan mulai 16 Maret adalah Blok M - Kota, Pulo Gadung 1 - Harmoni, Kalideres - Pasar Baru, Pulo Gadung 2 - Tosari, Kampung Melayu - Ancol, Ragunan - Halimun, serta Kampung Rambutan - Kampung Melayu. Kemudian, Lebak Bulus - Harmoni, Pinang Ranti - Pluit, PGC 2 - Tanjung Priok, Kampung Melayu - Pulo Gebang, Penjaringan - Sunter Boulevard Barat, serta Puri Beta -Blok M.

Nadia juga menyatakan bahwa pihaknya menghentikan layanan Angkutan Malam Hari (AMARI) sejak Minggu (15/3) malam. Lebih lanjut, ia menyampaikan penetapan pengurangan interaksi fisik diterapkan di halte dan bus Transjakarta yang melintas di 13 koridor dilakukan dengan memberikan jarak antar-individu sejauh satu hingga dua meter dalam ruang publik transportasi, seperti di halte dan dalam bus.

Untuk di halte, menurutnya, Transjakarta akan memberikan marka dan mewajibkan pelanggan berdiri dengan jarak yang sudah diatur. Sedangkan untuk di dalam bus, pelanggan akan dilakukan pengaturan jarak duduk sehingga meminimalisasir interaksi fisik antar-pelanggan.

Selain itu, katanya, Transjakarta juga akan menerapkan pembatasan jumlah pelanggan pada halte dan berharap, pelanggan bisa bersabar untuk ikut dalam tata tertib yang telah diberlakukan ini.

Diungkapkan juga bahwa Transjakarta melipatgandakan sanitasi halte dan bus dengan melakukan pencucian bus dan interiornya lebih sering dan interval waktu yang lebih singkat juga untuk pemasangan seluruh cairan pencuci tangan di bus. Pihaknya akan memastikan ketersediaan isi ulang cairan pencuci tangan di setiap halte dan bus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)