home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat! Bus Transjakarta Hanya Operasikan 13 Rute Ini Selama 2 Minggu ke Depan

Minggu, 15 Maret 2020 20:00 by fzhchyn | 1029 hits
Catat! Bus Transjakarta Hanya Operasikan 13 Rute Ini Selama 2 Minggu ke Depan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan perihal pembatasan layanan angkutan umum di ibukota secara ektrem untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona (Covid-19), PT Transportasi Transjakarta mengurangi rute dan waktu operasional.

Pada Minggu (15/3) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengumumkan bahwa bus Transjakarta hanya akan beroperasi di 13 rute waktu operasional mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, mulai Senin (16/3) hingga 14 hari ke depan.

"(Mulai) 16 hingga 30 Maret 2020 layanan Transjakarta hanya beroperasi di 13 rute dengan headway 20 menit. Ini berarti seluruh layanan non koridor (Non BRT), Royaltrans dan Mikrotrans ditiadakan," kata Nadia lewat keterangannya, mengutip CNNIndonesia.

Tujuan dan rute yang beroperasi selama 14 hari ke depan mulai 16 Maret adalah Blok M - Kota, Pulo Gadung 1 - Harmoni, Kalideres - Pasar Baru, Pulo Gadung 2 - Tosari, Kampung Melayu - Ancol, Ragunan - Halimun, serta Kampung Rambutan - Kampung Melayu. Kemudian, Lebak Bulus - Harmoni, Pinang Ranti - Pluit, PGC 2 - Tanjung Priok, Kampung Melayu - Pulo Gebang, Penjaringan - Sunter Boulevard Barat, serta Puri Beta -Blok M.

Nadia juga menyatakan bahwa pihaknya menghentikan layanan Angkutan Malam Hari (AMARI) sejak Minggu (15/3) malam. Lebih lanjut, ia menyampaikan penetapan pengurangan interaksi fisik diterapkan di halte dan bus Transjakarta yang melintas di 13 koridor dilakukan dengan memberikan jarak antar-individu sejauh satu hingga dua meter dalam ruang publik transportasi, seperti di halte dan dalam bus.

Untuk di halte, menurutnya, Transjakarta akan memberikan marka dan mewajibkan pelanggan berdiri dengan jarak yang sudah diatur. Sedangkan untuk di dalam bus, pelanggan akan dilakukan pengaturan jarak duduk sehingga meminimalisasir interaksi fisik antar-pelanggan.

Selain itu, katanya, Transjakarta juga akan menerapkan pembatasan jumlah pelanggan pada halte dan berharap, pelanggan bisa bersabar untuk ikut dalam tata tertib yang telah diberlakukan ini.

Diungkapkan juga bahwa Transjakarta melipatgandakan sanitasi halte dan bus dengan melakukan pencucian bus dan interiornya lebih sering dan interval waktu yang lebih singkat juga untuk pemasangan seluruh cairan pencuci tangan di bus. Pihaknya akan memastikan ketersediaan isi ulang cairan pencuci tangan di setiap halte dan bus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)