SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Umumkan Kasus Corona Pertamanya

Selasa, 03 Maret 2020 17:10 by muthiasp | 613 hits
Arab Saudi Umumkan Kasus Corona Pertamanya
Image source: timesofisrael

DREAMERS.ID - Arab Saudi menjadi negara yang sudah lama bersiap untuk mencegah wabah virus corona masuk ke negaranya. Namun baru saja pemerintahnya melaporkan kasus pertama virus corona, pada Senin waktu setempat.

Dilansir dari laman Arab News, pasien virus Saudi melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain melalui King Fahad Causeway, kata Kementerian Kesehatan. Pria itu saat ini sedang dikarantina dan semua orang yang berhubungan dengannya sedang diuji.

Di Iran, jumlah orang yang terinfeksi naik 523 menjadi 1.501, dan jumlah kematian akibat virus meningkat dari 54 menjadi 66. Di antara yang tewas adalah Mohammad Mirmohammadi, 71, penasihat Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.

Baca juga: Kata Presiden Korsel Soal Penanganan COVID-19: Sulit Hanya Mengandalkan Keuangan Pemerintah

KBRI Riyadh pun langsung memberikan imbauan kepada warga negara Indonesia yang tinggal di Arab Saudi, agar tetap tenang, waspada, dan melakukan langkah pencegahan. Serta selalu memantau situasi dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar.

Sebelumnya, Arab Saudi mengambil langkah menghentikan sementara kegiatan umroh demi mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya. Hal itu menyebabkan ribuan jemaah tertahan di negaranya masing-masing, termasuk Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (27/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 27 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 686 pasien....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....
  • HOT !
    Pada Rabu (20/05) dilansir dari lama covid19.co.id, Indonesia kembali mencatat penambahan kasus lebih dari 600 kasus dalam 1 hari, tepatnya pada hari ini Indonesia mencatat penambahan sebanyak 693 kasus yang mana tertinggi sejak 13 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)