home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Wilayah di Korea Selatan Terapkan Fasilitas Tes Virus Corona via 'Drive Thru'

Selasa, 03 Maret 2020 09:33 by muthiasp | 1758 hits
Sejumlah Wilayah di Korea Selatan Terapkan Fasilitas Tes Virus Corona via 'Drive Thru'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Semakin hari ratusan kasus virus corona baru ditemukan di Korea Selatan. Pemeriksaan pun semakin diperketat dengan segala cara oleh pihak terkait, seperti menerapkan tes melalui fasilitas drive thru di sejumlah wilayah.

Dilansir dari laman Yonhap News (02/03),  lebih banyak fasilitas drive-thru untuk menguji virus corona baru didirikan di seluruh Korea Selatan pada hari Senin. Cara itu dinilai lebih mudah dan lebih cepat untuk menguji virus dan menahan penyebarannya.

Untuk prosedur pemeriksaan drive-thru ini, pengemudi tidak harus keluar dari mobil dan hanya perlu membuka jendela untuk diperiksa apakah ada demam, atau diambil sampel oleh staf medis dengan pakaian pelindung dan kacamata pelindung, kata KCDC. Seluruh proses memakan waktu antara lima dan 10 menit.

Sudah dilakukan di Daejeon, klinik drive-thru pertama di Seoul diperkirakan akan dibuka di tempat parkir tepat di seberang Rumah Sakit Universitas Ewha Seoul akhir pekan ini. Dan tiga klinik lain akan dibuka akhir pekan ini, dikelola oleh tenaga medis sukarela.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Mereka yang diduga memiliki gejala coronavirus dapat pergi ke lokasi dengan reservasi untuk mengurangi waktu antrian, kata KCDC. Sebuah distrik terpencil di Gurye di bagian selatan Korea telah mendirikan tiga fasilitas pemeriksaan virus corona drive-thru. Kota pesisir barat daya Yeosu dan pusat kota Daejeon juga mulai mengoperasikan fasilitas drive-thru selama akhir pekan.

Kota pelabuhan tenggara Ulsan, yang telah melaporkan sejumlah kecil kasus virus corona, mengatakan mereka juga akan membangun fasilitas semacam itu dalam waktu dekat.

Sementara itu, Korea Selatan melaporkan ratusan kasus baru COVID-19 pada hari Selasa (03/03), menjadikan jumlah total infeksi di menjadi 4.812, wabah terbesar di luar Tiongkok. Sejauh ini, 26 orang, sebagian besar pasien yang berusia lanjut atau memiliki penyakit bawaan, telah meninggal dunia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)