home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Juta Orang Minta Presiden Moon Jae In Dilengserkan karena Virus Corona

Kamis, 27 Februari 2020 19:00 by muthiasp | 1048 hits
Satu Juta Orang Minta Presiden Moon Jae In Dilengserkan karena Virus Corona
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan menjadi salah satu negara terdampak parah virus corona. Setiap harinya banyak kasus baru ditemukan hingga hampir menyentuh angka 2 ribu kasus. Dampaknya, jutaan orang minta Presiden Moon Jae In dilengserkan.

Dilansir dari laman Korea Times, lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi online yang menyerukan pelengseran Presiden Moon Jae in. Pada pukul 1 siang Kamis (27/02), petisi yang diposting di situs kantor kepresidenan telah mengumpulkan 1.017.689 tanda tangan.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan dua kali lipat dalam sehari, yang mana mencerminkan meningkatnya ketidaksetujuan publik terhadap Presiden Moon Jae In. Petisi itu mengkritik Moon Jae In karena penanganan yang buruk terhadap meluasnya bencana kesehatan masyarakat.

Baca juga: Korsel Beri Peringatan Keras ke Korut: Tidak Akan Ditoleransi Lagi

Serta tindakannya dinilai "tidak efektif" untuk mengekang infeksi virus corona dalam negeri, sementara mengabaikan suara-suara yang menyerukan pemboikotan orang-orang dari Cina, pusat penyebaran wabah.

"Melihat bagaimana Presiden Moon menangani krisis virus corona memberi saya perasaan bahwa dia adalah Presiden Cina, bukan Korea Selatan," tulis pembuat petisi tersebut.

"Peran utama Presiden adalah menjaga warga aman dan melakukan segala sesuatu untuk melindungi mereka. Jika ia memikirkan hal ini, mengapa ia tidak melarang masuknya orang-orang yang datang dari China? Tindakan pemerintah untuk melawan (krisis) tidak efektif dan tidak berguna, dan tanpa penanggulangan mendasar, yang merupakan larangan masuk dari ground-zero,” jelas tulisan dalam petisi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Republik Indonesia sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan yang ke 75 tahun. Belakangan justru ramai diperbincangkan bahwa logo terbaru untuk peringatan HUT RI ke 75 ini terdapat lambang mirip salib....
  • HOT !
    Warga Aceh, khususnya yang berada di Aceh Barat dan Nagan Raya dihebohkan dengan fenomena awan mirip gelombang tsunami di langit pada Senin (10/8) pagi. Foto dan video yang diabadikan warga pun langsung viral di media sosial....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)