SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Punya Nilai Ekonomi Digital Terbesar Asia, Jokowi Curhat Medsosnya Penuh Iklan Penggemuk

Kamis, 27 Februari 2020 14:39 by reinasoebisono | 772 hits
Indonesia Punya Nilai Ekonomi Digital Terbesar Asia, Jokowi Curhat Medsosnya Penuh Iklan Penggemuk
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan jika hingga kini Indonesia adalah negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia. Pada tahun 2019 lalu, nilainya mencapai 40 miliar dolar AS atau RP 560 triliun.

Via Kompas, Indonesia juga mempunyai ekosistem startup teraktif di Asia Tenggara dan nomor 5 dunia setelah Amerika, India, Inggris serta Kanada. Jokowi pun menyebut dunia digital Indonesia sangat kreatif, termasuk ketika ia bercerita hal unik yang terjadi di akun media sosialnya.

Jokowi menyebut, berbagai platform media sosial semisal Facebook, Twitter dan Instagram kerap digunakan warga untuk berjualan berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian, makanan, hingga obat pemutih kulit dan peninggi badan.

Baca juga: Tabuh Genderang Perang Jokowi Lawan Corona di Virtual Meeting KTT G20

"Bahkan di (kolom komentar) Instagram saya sendiri banyak yang nawari obat penggemuk badan," kata Jokowi ketika memberikan pidato kunci dalam acara Indonesia Digital Economy Summit yang digelar Microsoft di Jakarta, Kamis (27/2).

Pernyataan itu sontak mendapat sambutan tawa para pelaku ekonomi digital yang memenuhi ruangan acara. Namun Jokowi menilai usaha berjualan di kolom komentar media sosial adalah satu cara promosi yang kreatif.

"Ini apa? Saya pikir ini laku atau tidak, tapi karena marketing begitu gencar, ya pasti laku, entah benar atau enggak barangnya," sambung dia. "Itu sebuah kreativitas di dalam cara-cara berjualan. Dalam lingkup yang kecil-kecil dan kapasitas yang kecil, tapi banyak yang melakukan,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)