SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Virus Corona di Korea Selatan Bertambah Menjadi 833 Korban

Senin, 24 Februari 2020 15:42 by Rie127 | 1115 hits
Kasus Virus Corona di Korea Selatan Bertambah Menjadi 833 Korban
Image Source: The New York Times

DREAMERS.ID - Dilansir dari KBS News, Korea Selatan kembali melaporkan terdapat 70 kasus tambahan yang telah dikonfirmasi positif terkena virus corona. Dengan ini jumlah korban yang menderita virus corona di Korea Selatan telah mencapai 833 korban.

Sebelumnya, Korea Selatan telah melaporkan bahwa sudah terdapat 602 kasus virus corona yang mulai meningkat sejak Minggu (23/02) kemarin. Hari ini (24/02) negeri Ginseng tersebut kembali melaporkan terdapat 161 kasus baru virus corona, dengan total 763 kasus.

Dengan ini, Korea Selatan menjadi Negara di luar Tiongkok dengan penderita virus corona terbanyak. Penyebaran corona di Korea Selatan sendiri dimulai dari seorang jemaat Gereja Yesus Shincheonji, Daegu.

Baca juga: Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 209 Meninggal Dunia, 192 Sembuh

Virus corona yang telah menyebar di Korea Selatan ini telah memakan 7 korban jiwa, karena hal ini Presiden Korea Selatan, Moon Jae In telah meningkatkan status kewaspadaan menjadi level merah, atau level tertinggi.

Status tersebut membuat Korea Selatan dapat mengambil langkah lebih lanjut untuk memperkuat respond penyebaran virus yang mulai menyebar dari Wuhan, Tiongkok sejak 2 bulan yang lalu.

Beberapa langkah telah diambil, diantaranya adalah memperpanjang libur TK dan sekolah, serta memperkuat pengawasan bagi warga asing, khususnya warga yang datang dari Tiongkok ke Korea Selatan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya kasus penularan virus corona atau COVID 19 ke hewan dilaporkan. Lebih tepatnya di Kebun Binatang Bronx di New York City, Amerika Serikat....
  • HOT !
    Sempat terjadi beberapa penolakan atas jenazah pasien meninggal dunia yang terinfeksi virus corona atau COVID 19. Ada pula pemulangan paksa oleh keluarga yang tidak bersedia almarhum diperlakukan sesuai aturan oleh negara terhadap jenazah pasien dengan kondisi mengidap virus menular....
  • HOT !
    Meski peningkatannya melambat, namun tetap saja banyak orang baru yang terjangkit virus corona di Korea Selatan. Per Jumat (3/4), pemerintah Korsel mengumumkan total kasus corona menembus angka 10 ribu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)