SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terdapat 161 Kasus Corona Terbaru, Korea Selatan Tingkatkan Level Menjadi 'Red'

Senin, 24 Februari 2020 14:57 by Rie127 | 940 hits
Terdapat 161 Kasus Corona Terbaru, Korea Selatan Tingkatkan Level Menjadi 'Red'
Image Source: ABC News

DREAMERS.ID - Sebelumnya, Korea Selatan telah melaporkan bahwa sudah terdapat 602 kasus virus corona yang mulai meningkat sejak Minggu (23/02) kemarin. Hari ini (24/02), negeri Ginseng tersebut kembali melaporkan terdapat 161 kasus baru virus corona.

Dengan ini, Korea Selatan menjadi Negara di luar Tiongkok dengan penderita virus corona terbanyak. Penyebaran corona di Korea Selatan sendiri dimulai dari seorang jemaat Gereja Yesus Shincheonji, Daegu.

Virus corona yang telah menyebar di Korea Selatan ini telah memakan 7 korban jiwa, karena hal ini Presiden Korea Selatan, Moon Jae In telah meningkatkan status kewaspadaan menjadi level merah, atau level tertinggi.

Baca juga: Terbukti 70 Persen Efektif Tekan Penyebaran Corona, Korsel Perpanjang Lagi Masa Social Distancing

Status tersebut membuat Korea Selatan dapat mengambil langkah lebih lanjut untuk memperkuat respond penyebaran virus yang mulai menyebar dari Wuhan, Tiongkok sejak 2 bulan yang lalu.

Beberapa langkah telah diambil, diantaranya adalah memperpanjang libur TK dan sekolah, serta memperkuat pengawasan bagi warga asing, khususnya warga yang datang dari Tiongkok ke Korea Selatan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tahun 2020 ternyata disebut sebagai tahunnya fenomena supermoon atau bulan penuh. Karena hampir setiap bulan terjadi supermoon. Contohnya pad aFebruari lalu terjadi Super Snow Moon dan pada Maret terjadi Super Worm Moon....
  • HOT !
    Sudah hampir dua bulan, Korea Selatan menghadapi pandemi corona sejak mengumumkan kasus pertamanya. Kini, para tim medis juga sudah khawatir tentang kemungkinan gelombang kedua pasien corona datang di saat mereka sudah sangat lelah....
  • HOT !
    Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyampaikan jika pihaknya akan melakukan patroli Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas untuk mewaspadai perampokan dengan modus perampokan baru di tengah masa virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)