SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teleponan Sama Jokowi, Presiden Xi Jinping Yakin Cina Menang Lawan Virus Corona

Rabu, 12 Februari 2020 16:16 by reinasoebisono | 770 hits
Teleponan Sama Jokowi, Presiden Xi Jinping Yakin Cina Menang Lawan Virus Corona
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Hingga berita ini ditulis, sudah 1.112 orang meninggal dunia akibat virus corona. Sementara dari 44.404 orang positif terinfeksi virus corona, tingkat kesembuhannya tercatat 4.637 orang. Di mana sebanyak 7.333 orang dalam kondisi kritis sementara 21.675 lainnya berstatus terduga atau suspect virus corona.

Presiden Cina Xi Jinping pun ternyata melakukan sambungan telepon dengan Presiden Jokowi pada Selasa 11 Februari malam, melansir Liputan6. Xi Jinping meyakinkan Jokowi jika Cina akan menang melawan wabah virus corona jenis baru ini.

Tak ketinggalan ia juga menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan pengertian Indonesia sebagai negara sahabat. Xi Jinping juga mengatakan pihaknya siap untuk terus melanjutkan persahabatan tradisional dengan Indonesia.

"Sebagai sesama negara berkembang, China dan Indonesia, harus bergandengan tangan memikul tanggung jawab bersama demi mencapai kemajuan yang baru," ujar Xi Jinping dikutip media resmi setempat, Rabu (12/2).

Baca juga: Survei 3 Periode Tunjukkan Ahok Lebih Berhasil Atasi Banjir, Seperti Apa Sih Program-programnya?

Ia juga menambahkan akan memperdalam sinergi strategi pembangunan kedua belah pihak, dan mengimplementasikan proyek-proyek utama dalam kerangka The Belt and Road Initiative, terutama proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Presiden Jokowi, atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia pun menyampaikan simpati kepada pemerintah dan rakyat Cina dalam mengatasi wabah itu. Menurutnya, Indonesia telah memberi bantuan medis ke Cina dan akan terus menawarkan bantuan yang diperlukan.

Jokowi turut menyampaikanjika ia yakin persahabatan Cina-Indonesia akan dierdalam dan hubungan bilateral akan ditingkatkan lagi setelah Tiongkok menghadapi ujian wabah virus corona.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tobias Ratjhen, yang ditemukan tewas di rumahnya, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di Hanau, Jerman yang dari berbagai informasi yang dihimpun mengakibatkan 9 orang tewas. Pertanyaan lebih lnajut tentu muncul mengenai motif penembakan brutal Ratjhen....
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil dari 3 periode Gubernur DKI Jakarta, yitu di kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, Basuki atau Ahok lah yang dianggap paling berhasil tangani banjir dibandingkan lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)