home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Virus Corona Belum Usai, Tiongkok Kembali di Terpa Wabah Flu Burung

Selasa, 04 Februari 2020 14:20 by Rie127 | 943 hits
Virus Corona Belum Usai, Tiongkok Kembali di Terpa Wabah Flu Burung
Image Source: Rappler

DREAMERS.ID - Masih disibukkan dengan pemberantasan virus Corona yang melanda di Tiongkok dan beberapa negara lainnya, kini Tiongkok kembali diterpa wabah flu burung H5N1. Wabah tersebut terdeteksi dari sebuah perternakan di Kora Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan Tiongkok. Dilansir dari Channel News Asia, kasus tersebut telah menewaskan 4.500 ayam dari 7.850 di perternakan tersebut karena penyakit flu burung. Karena hal tersebut, pihak berwenang telah memusnahkan sebanyak 17.828 ekor unggas setelah wabah terdeteksi.

Virus H5N1 atau dikenal dengan flu burung sendiri merupakan penyakit gangguan pernapasan pada burung atau unggas yang dapat menular ke manusia. Awalnya virus ini terdekteksi pada tahun 1996 di Tiongkok.

Sejak tahun 2003 hingga 2019, WHO telah melaporkan sebanyak 861 kasus penularan virus flu burung pada manusia di dunia, 455 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Di Tiongkok sendiri terdapat 53 kasus penularan pada manusia yang telah dilaporkan sepanjang 16 tahun terakhir, 31 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan, hingga saat ini pemerintah Tiongkok masih mengupayakan perlindungan masyarakatnya dari virus corona yang telah memakan banyak korban, hingga menyebabkan kematian.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)