home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo, Wiranto dan Deretan Tokoh Nasional Lain yang Melayat Ke Rumah Duka Gus Solah

Senin, 03 Februari 2020 11:30 by reinasoebisono | 1850 hits
Prabowo, Wiranto dan Deretan Tokoh Nasional Lain yang Melayat Ke Rumah Duka Gus Solah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kabar duka menyelimuti Indonesia setelah kabar Salahuddin Wahid, yaitu cucu pendiri Nahdlatul Ulama Hasyim Asy’ari meninggal dunia pada Minggu (2/2) malam. Pria yang akrab disapa Gus Solah itu meninggal dunia di RS Harapan Kita, Jakarta pada pukul 20.55 WIB.


Gus Solah (CNN Indonesia)

Setelah jenazah dibersihkan, almarhum dibawa ke rumah duka yang berada di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sejak dini hari pun telah banyak tokoh masyarakat yang hadir melayat. Dan tak hanya pejabat, namun warga, terutama nahdliyin (warga Nahdlatul Ulama) dari beberapa daerah turut datang.


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang datang pagi ini disambut keluarga almarhum saat tengah melayat. Deretan menteri dan tokoh lain juga nampak hadir. Seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang datang bersama suami dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.


Wiranto juga terlihat tiba di rumah duka, melansir Detik. Serta Mantan Ketua MK Jimmly Assidique yang turut datang bersama sang istri. Via laman CNN Indonesia, sejumlah tokoh nasional lain juga mendatangi rumah duka.

Di antaranya adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hingga Mantan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Ayat-ayat suci Al-Quran juga terus dilantunkan para pelayat serta ratusan karangan bunga juga memenuhi rumah duka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)