home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penting Dicatat, Inilah 13 Negara yang Telah Terjangkit Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 09:50 by reinasoebisono | 1036 hits
Penting Dicatat, Inilah 13 Negara yang Telah Terjangkit Virus Corona
Image source: CNBC Indonesia

DREAMERS.ID - Virus corona yang dipastikan awalnya berasal dari Provinsi Wuhan, Cina menggemparkan dunia mulai akhir Desember 2019. Data terakhir, penyakit ini telah memakan korban meninggal dunia 80 orang dan yang terjangkit mencapai 2.300 orang.

Menteri Kesehatan China Ma Xiaowei melansir CNN via Detik, mengatakan jika virus ini bisa menyebar, bahkan sebelumnya adanya gejala di tubuh. Tapi Ma tidak menjelaskan secara rinci bagaimana itu bisa terjadi.

Virus ini pun semakin menyebar hingga ke 13 negara di dunia. Di Indonesia sendiri, hingga kini masih suspect untuk beberapa orang di beberapa daerah. Mereka di antaranya adalah yang baru bepergian dari luar negeri, dari Wuhan dan warga negara asing.

Berikut adalah negara-negara yang telah terjangkit virus corona:

  1. Cina
  2. Jepang
  3. Prancis
  4. Australia
  5. Amerika Serikat
  6. Kanada
  7. Nepal
  8. Singapura
  9. Malaysia
  10. Korea Selatan
  11. Thailand
  12. Taiwan
  13. Vietnam

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Virus Corona ini menebar kekhawatiran global karena dinilai sangat mirip dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang pada 2002-2003 menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong.

Dalam kasus virus corona ini sendiri diperburuk karena bertepatan dengan momen Tahun baru Cina. Yang artinya, ratusan juta orang bepergian keluar dan masuk negara itu. Ratusan dokter militer pun telah dikirim ke Hubei dan rumah-rumah sakit darurat dibangun ketika pasien membanjiri fasilitas medis setempat.

[Update] Melansir laman CNBC Indonesia, virus corona telah menyebar ke 16 negara. Di mana pemerintah Jerman mengonfirmasi kasus virus corona pertamanya yang disampaikan oleh juru bicara Kementerian Kesehatan Bavaria, sebagaimana dilaporkan media negara Deutsche Welle (DW).

Ditambah Kamboja dan Sri Lanka yang juga mengonfirmasi kasus virus corona di negaranya. Sementara itu, jumlah korban meninggal akibat wabah yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) ini telah mencapai 82 orang pada Selasa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)