SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Tiongkok Kembali Laporkan 17 Kasus Virus Wuhan

Senin, 20 Januari 2020 13:50 by Rie127 | 506 hits
Pemerintah Tiongkok Kembali Laporkan 17 Kasus Virus Wuhan
Image Source: Wall Street Journal

DREAMERS.ID - Pada Minggu (19/01), pemerintah Tiongkok melaporkan bahwa terdapat 17 kasus terbaru dari virus korona. Jenis virus tersebut telah menimbulkan kekhawatiran karena hubungannya dengan SARS atau Severe Acute Respiratory Syndrome yang pernah menewaskan hampir 650 orang di Tiongkok dan Hong Kong pada tahun 2002-2003.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Ke-17 kasus terbaru tersebut terjadi di kota Wuhan, yang diyakini sebagai pusat dari virus tersebut. Tiga di antara belasan kasus yang dilaporkan dalam kondisi parah. Pihak dinas kesehatan setempat menyebutkan bahwa dua pasien tersebut dalam kondisi amat kritis sehingga sulit dibawa ke rumah sakit.

Kasus virus baru ini disebut menginfeksi masyarakat dari usia 30 hingga 79 tahun. Pemerintah kota menyebut virus tersebut kini dilaporkan telah menyerang 62 orang di Wuhan, delapan di antaranya dalam kondisi parah, 19 kasus telah diobati dan keluar dari rumah sakit, dan sisanya masih menerima perawatan terisolasi.

Sejauh ini sudah dua pasien meninggal dunia akibat virus tersebut, termasuk seorang pria berusia 69 tahun yang meninggal pada Rabu (15/01) lalu setelah penyakit yang disebabkan tuberkulosis dan komplikasi kerusakan sejumlah organ.

Pihak pemerintah setempat mengatakan telah memulai untuk mengoptimalkan pengecekan pneumonia di penjuru kota untuk mengidentifikasi masyarakat yang telah terinfeksi. Mereka juga akan mulai mendeteksi pada kasus yang dicurigai, hingga melakukan tes pengambilan sampel.

Pihak Pemerintah Kota Wuhan mengatakan pada Minggu (19/01) bahwa sebagian kasus tidak memiliki riwayat dengan pasar yang menyediakan hidangan laut yang diyakini sebagai pusat dari wabah. Tiga kasus telah dilaporkan di luar Tiongkok, dua di Thailand dan satu di Jepang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tobias Ratjhen, yang ditemukan tewas di rumahnya, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di Hanau, Jerman yang dari berbagai informasi yang dihimpun mengakibatkan 9 orang tewas. Pertanyaan lebih lnajut tentu muncul mengenai motif penembakan brutal Ratjhen....
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil dari 3 periode Gubernur DKI Jakarta, yitu di kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, Basuki atau Ahok lah yang dianggap paling berhasil tangani banjir dibandingkan lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)