home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Tiongkok Kembali Laporkan 17 Kasus Virus Wuhan

Senin, 20 Januari 2020 13:50 by Rie127 | 565 hits
Pemerintah Tiongkok Kembali Laporkan 17 Kasus Virus Wuhan
Image Source: Wall Street Journal

DREAMERS.ID - Pada Minggu (19/01), pemerintah Tiongkok melaporkan bahwa terdapat 17 kasus terbaru dari virus korona. Jenis virus tersebut telah menimbulkan kekhawatiran karena hubungannya dengan SARS atau Severe Acute Respiratory Syndrome yang pernah menewaskan hampir 650 orang di Tiongkok dan Hong Kong pada tahun 2002-2003.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Ke-17 kasus terbaru tersebut terjadi di kota Wuhan, yang diyakini sebagai pusat dari virus tersebut. Tiga di antara belasan kasus yang dilaporkan dalam kondisi parah. Pihak dinas kesehatan setempat menyebutkan bahwa dua pasien tersebut dalam kondisi amat kritis sehingga sulit dibawa ke rumah sakit.

Kasus virus baru ini disebut menginfeksi masyarakat dari usia 30 hingga 79 tahun. Pemerintah kota menyebut virus tersebut kini dilaporkan telah menyerang 62 orang di Wuhan, delapan di antaranya dalam kondisi parah, 19 kasus telah diobati dan keluar dari rumah sakit, dan sisanya masih menerima perawatan terisolasi.

Sejauh ini sudah dua pasien meninggal dunia akibat virus tersebut, termasuk seorang pria berusia 69 tahun yang meninggal pada Rabu (15/01) lalu setelah penyakit yang disebabkan tuberkulosis dan komplikasi kerusakan sejumlah organ.

Pihak pemerintah setempat mengatakan telah memulai untuk mengoptimalkan pengecekan pneumonia di penjuru kota untuk mengidentifikasi masyarakat yang telah terinfeksi. Mereka juga akan mulai mendeteksi pada kasus yang dicurigai, hingga melakukan tes pengambilan sampel.

Pihak Pemerintah Kota Wuhan mengatakan pada Minggu (19/01) bahwa sebagian kasus tidak memiliki riwayat dengan pasar yang menyediakan hidangan laut yang diyakini sebagai pusat dari wabah. Tiga kasus telah dilaporkan di luar Tiongkok, dua di Thailand dan satu di Jepang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)