home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Mengapa Menhan Prabowo Sering Melakukan Kunjungan Ke Luar Negeri

Kamis, 16 Januari 2020 19:19 by reinasoebisono | 3693 hits
Penjelasan Mengapa Menhan Prabowo Sering Melakukan Kunjungan Ke Luar Negeri
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto memang sring melakukan kunjungan ke luar negeri. Kunjungan-kunjungan tersebut dianggap oleh sebagian pihak terlalu sering dan dipertanyakan keperluannya.

Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungna Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan jika kunjungan kerja Menhan Prabowo ke luar negeri tidak akan percuma, melansir Liputan6.

"Saya ingin menjelaskan alur kebijakan Pak Prabowo selama ini, sejak awal beliau menyatakan bahwasanya dua bulan sampai enam bulan pertama beliau akan fokus pada modernisasi alutsista. Makanya Pak Prabowo ke luar negeri terus'?" kata Dahnil, Kamis (16/1).

Kata Dahnil, pernyataan tersebut karena adanya ketidakpahaman apa yang dikerjakan oleh Prabowo sebagai Menhan. Selain alutsista, Prabowo membangun konsep pertahanan untuk bangsa dan negara.

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

"Satu tugas menhan adalah diplomasi pertahanan. Diplomasi pertahanan itu penting, itu adalah bagian penting konsep besar pertahanan kita. Kita hidup di dunia terdiri dari negara negara yang besar. Terkait alutsista, belanja alutsista misalnya, itu bukan sekadar tentang mana yang paling modern, paling canggih, atau mana yang paling efisien, belanjaan alustsista itu juga terkait dengan geopoltik, geostrategis," bebernya.

Karena itu, selama enam bulan ke depan Prabowo akan kunjungan ke luar negeri untuk hal tersebut. Menurutnya, kunjungan Prabowo ini akan dirasakan dalam beberapa tahun ke depan untuk Indonesia.

"(Contoh) Membeli kapal selam hari ini, itu baru selesainya empat tahun ke depan. Jadi, karena proses pembelian senjata panjang itu, butuh komunikasi dengan banyak pihak. Nah, itulah Pak Prabowo banyak kunjungan ke negara luar," pungkasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)