home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Thailand, Virus Wuhan Kini Menyebar Hingga ke Korea Selatan?

Rabu, 15 Januari 2020 16:41 by Rie127 | 1535 hits
Setelah Thailand, Virus Wuhan Kini Menyebar Hingga ke Korea Selatan?
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Sebelumnya telah dikabarkan bahwa virus misterius dari Wuhan telah menyebar hingga ke Thailand. Kini virus sejenis SARS tersebut diduga telah menyebar hingga ke Korea Selatan.

Hal ini diawali dari seorang wanita berusia 36 tahun yang sedang mengalami perawatan isolasi karena dikhawatirkan menderita penyakit dari virus misterius daru wuhan, Tiongkok tersebut.

Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan bahwa wanita tersebut didiagnosis menderita Pneumonia setelah melakukan dua perjalanan bisnis ke Tiongkok bulan lalu.

Baca juga: Bahayanya Jika Masker Bedah Dipakai Ulang

Dilansir dari AP, wanita tersebut bekerja di sebuah perusahaan di dekat kota Seoul, Korea Selatan. Awalnya ia mengalami batuk dan demam setelah kembali dari perjalanan dinas selama 5 hari ke Xiamen, Tiongkok pada tanggal 30 Desember 2019.

Ia juga diketahui telah mengunjungi Wuhan selama 5 hari pada pertengahan bulan Desember. Hanya saja ia mengaku kepada dokter di Korea Selataan bahwa ia tidak melakukan kontak dengan binatang dan tidak mengunjungi pasa ikan di Wuhan yang dianggap menjadi tempat penyebaran virus tersebut.

Kondisi wanita tersebut kini dalam kondisi yang relative baik, dans edang menjalani tes di sebuah rumah sakit di Seoul untuk pengujian lebih lanjut. Pemerintah Korea Selatan juga mulai memperketat pengawasan, terutama orang-orang yang telah berkunjung ke Tiongkok.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)