SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Thailand, Virus Wuhan Kini Menyebar Hingga ke Korea Selatan?

Rabu, 15 Januari 2020 16:41 by Rie127 | 1306 hits
Setelah Thailand, Virus Wuhan Kini Menyebar Hingga ke Korea Selatan?
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Sebelumnya telah dikabarkan bahwa virus misterius dari Wuhan telah menyebar hingga ke Thailand. Kini virus sejenis SARS tersebut diduga telah menyebar hingga ke Korea Selatan.

Hal ini diawali dari seorang wanita berusia 36 tahun yang sedang mengalami perawatan isolasi karena dikhawatirkan menderita penyakit dari virus misterius daru wuhan, Tiongkok tersebut.

Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan bahwa wanita tersebut didiagnosis menderita Pneumonia setelah melakukan dua perjalanan bisnis ke Tiongkok bulan lalu.

Dilansir dari AP, wanita tersebut bekerja di sebuah perusahaan di dekat kota Seoul, Korea Selatan. Awalnya ia mengalami batuk dan demam setelah kembali dari perjalanan dinas selama 5 hari ke Xiamen, Tiongkok pada tanggal 30 Desember 2019.

Ia juga diketahui telah mengunjungi Wuhan selama 5 hari pada pertengahan bulan Desember. Hanya saja ia mengaku kepada dokter di Korea Selataan bahwa ia tidak melakukan kontak dengan binatang dan tidak mengunjungi pasa ikan di Wuhan yang dianggap menjadi tempat penyebaran virus tersebut.

Kondisi wanita tersebut kini dalam kondisi yang relative baik, dans edang menjalani tes di sebuah rumah sakit di Seoul untuk pengujian lebih lanjut. Pemerintah Korea Selatan juga mulai memperketat pengawasan, terutama orang-orang yang telah berkunjung ke Tiongkok.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)