SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abaikan Sanksi AS, Kim Jong Un Bersiap Luncurkan Senjata Baru

Jumat, 03 Januari 2020 15:47 by muthiasp | 2945 hits
Abaikan Sanksi AS, Kim Jong Un Bersiap Luncurkan Senjata Baru
Image source: thedailybeast

DREAMERS.ID - Hubungan Korea Utara dan Amerika Serikat kembali menegang. Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara mengabaikan sanksi Amerika Serikat dengan mencabut penghentian sementara (moratorium) pengembangan senjata nuklir dan rudal balistik antarbenua (ICBM).

Seperti yang diketahui, Amerika Serikat menjatuhkan sanksi ekonomi kepada Korea Utara karena melakukan program pengembangan senjata nuklir. Kim Jong Un dan Donald Trump yang sudah dua kali bertemu untuk negosiasi tidak menghasilkan kesepakatan apapun.

"Kami merasa sudah tidak mempunyai alasan lagi untuk terikat dalam sebuah komitmen. Dunia akan menyaksikan senjata strategis baru milik Republik Rakyat Demokratik Korea tak lama lagi," kata Kim dalam pidato mengutip CNN Indonesia, seperti yang dilaporkan kantor berita KCNA dan AFP.

Baca juga: Donald Trump Perpanjang Sanksi Korut Usai Pecah Konflik dengan Korsel

Kim Jong Un memahami dampak sanksi internasional atas rencana senjata baru tersebut, dan rela mengorbankan semua itu demi mengembalikan kejayaan persenjataan Korut. Ia kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menyebalkan karena tidak menghentikan sejumlah latihan perang dan terus mengirim persenjataan canggih ke Korea Selatan.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Korut sampai saat ini tercatat sudah enam kali melakukan uji senjata nuklir. Kekuatannya diperkirakan 16 kali lipat lebih dahsyat dari bom yang digunakan di Hiroshima. Bahkan Korut menyatakan sudah mempunyai rudal balistik yang daya jelajahnya mampu mencapai Amerika Serikat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (03/07), Indonesia kembali mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.301 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah menembus angka 60.695 kasus....
  • HOT !
    Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid 19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000....
  • HOT !
    Berbagai mal di DKI Jakarta diklaim siap menerima publik untuk kembali berbelanja dengan menerapkan teknologi baru di sejumlah area agar protokol kesehatan seperti physical distancing tetap terjaga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)