home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abaikan Sanksi AS, Kim Jong Un Bersiap Luncurkan Senjata Baru

Jumat, 03 Januari 2020 15:47 by muthiasp | 3008 hits
Abaikan Sanksi AS, Kim Jong Un Bersiap Luncurkan Senjata Baru
Image source: thedailybeast

DREAMERS.ID - Hubungan Korea Utara dan Amerika Serikat kembali menegang. Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara mengabaikan sanksi Amerika Serikat dengan mencabut penghentian sementara (moratorium) pengembangan senjata nuklir dan rudal balistik antarbenua (ICBM).

Seperti yang diketahui, Amerika Serikat menjatuhkan sanksi ekonomi kepada Korea Utara karena melakukan program pengembangan senjata nuklir. Kim Jong Un dan Donald Trump yang sudah dua kali bertemu untuk negosiasi tidak menghasilkan kesepakatan apapun.

"Kami merasa sudah tidak mempunyai alasan lagi untuk terikat dalam sebuah komitmen. Dunia akan menyaksikan senjata strategis baru milik Republik Rakyat Demokratik Korea tak lama lagi," kata Kim dalam pidato mengutip CNN Indonesia, seperti yang dilaporkan kantor berita KCNA dan AFP.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Kim Jong Un memahami dampak sanksi internasional atas rencana senjata baru tersebut, dan rela mengorbankan semua itu demi mengembalikan kejayaan persenjataan Korut. Ia kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menyebalkan karena tidak menghentikan sejumlah latihan perang dan terus mengirim persenjataan canggih ke Korea Selatan.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Korut sampai saat ini tercatat sudah enam kali melakukan uji senjata nuklir. Kekuatannya diperkirakan 16 kali lipat lebih dahsyat dari bom yang digunakan di Hiroshima. Bahkan Korut menyatakan sudah mempunyai rudal balistik yang daya jelajahnya mampu mencapai Amerika Serikat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)