home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Banyak Disadari, Perhatikan Beberapa Tempat Persembunyian Ular

Kamis, 26 Desember 2019 12:30 by manachemvr | 1212 hits
Tidak Banyak Disadari, Perhatikan Beberapa Tempat Persembunyian Ular
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Selain ular kobra, musim penghujan juga menjadi waktu yang tepat bagi ular jenis lainnya untuk berkembang biak. Contohnya sudah ditemukan 50 jenis ular berbeda di perumahan Bumi Serpong Damai (BSD).

Sering ditemukan di tempat-tempat yang berbeda membuat masyarakat cemas dan resah akan kehadiran ular tersebut. Lalu di mana saja tempat persembunyian ular yang tidak diketahui orang banyak?

1. Kloset kamar mandi

Ular memiliki insting untuk mencari tempat bersembunyi. Walaupun ular tidak menyukai bau urine kita, tetapi kondisi lembab toilet sangat digemari ular. Bisa dikatakan bahwa toilet hampir menyerupai kondisi habitat aslinya. Contohnya kloset yang bisa digunakan ular sebagai pengganti lubang atau celah pada batu.

Jika kamu menemukan ular berada di lubang kloset, sangat tidak disarankan untuk flush air. Hal ini bisa saja membuat ular tersangkut dan membuat kloset tersumbat. Lebih baik untuk segera menghubungi petugas profesional.

2. Plafon

Biasanya plafon menjadi lokasi yang tidak dapat terkena sinar matahari. Dengan pencahayaan yang kurang dan pastinya memiliki suhu ruang yang lembab membuat lokasi ini digemari ular untuk bersembunyi. Plafon juga diketahui menjadi tempat tinggal tikus yang merupakan makanan untuk ular.

Salah satu cara agar ular tidak masuk ke plafon bangunan adalah pastikan seluruh celah atau lubang pada langit-langit rumah. Pastikan juga dahan atau ranting pohon tidak menyentuh rumah agar tidak menjadi jalan ular memasuki rumah.

3. Pendingin ruangan (AC)

Ular diketahui gemar berada di ruangan yang lembab dan bersuhu rendah. Pendingin ruangan juga menjadi tempat yang digemari ular karena suhu ruang yang lembab. Selain itu juga tidak ada pencahaan di AC sehingga ular menjadikan tempat ini sebagai tempat persembunyian.

Agar ular tidak bersembunyi di pendingin ruangan, pastikan agar kondisi AC selalu bersih. Kamu juga bisa memberikan pengharum ruangan yang digantung berdekatan dengan AC. Alasannya karena ular sangat terganggu dengan aroma pengharum ruangan.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)