SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Video Hiu Paus 'Minta Tolong' dan Dibantu Nelayan, Susi: Nelayan Pahlawan Kemanusiaan!

Selasa, 03 Desember 2019 19:00 by manachemvr | 1353 hits
Viral Video Hiu Paus 'Minta Tolong' dan Dibantu Nelayan, Susi: Nelayan Pahlawan Kemanusiaan!
Image source: Twitter @susipudjiastuti

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang menunjukan seekor ikan hiu paus terlilit tali. Terlihat dalam video, ikan tersebut menghampiri kapal nelayan dan berusaha ‘minta tolong’ untuk melepaskan tali tersebut.

Berdasarkan penelusuran, video tersebut diunggah pertama kali lewat akun Facebook Persatuan Haiwan Malaysia dan berlokasi di Bintuli, Sarawak, Malaysia. Video tersebut juga direkam oleh salah satu nelayan yang berada di lokasi.

Hiu paus tersebut awalnya terlihat sulit bergerak akibat tali yang melilit tubuhnya. Lalu nelayan yang menangkap sinyal pertolongan itu langsung mencoba untuk memotong tali yang berukuran besar tersebut. Setelah tali terlepas, hiu paus tersebut dapat kembali berenang dan mengibaskan ekornya seraya mengucapkan ‘terima kasih’.

"Bye bye, take care. Wah happy dia," ujar nelayan saat hiu paus tersebut mengibaskan ekornya.

Ternyata aksi penyelamatan ini juga mendapatkan reaksi dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Lewat akun Twitternya, ia mengunggah ulang dan memberikan komentar dan juga ungkapan terima kasih terhadap aksi heroik para nelayan tersebut.

"Kerjasama kemanusiaan yg luarbiasa indah antara 2 mahkuk ciptaan Tuhan. Terimakasih Bapak2 Nelayan. Anda pahlawan kemanusiaan πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘" tulis Susi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)