home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Video Hiu Paus 'Minta Tolong' dan Dibantu Nelayan, Susi: Nelayan Pahlawan Kemanusiaan!

Selasa, 03 Desember 2019 19:00 by manachemvr | 1423 hits
Viral Video Hiu Paus 'Minta Tolong' dan Dibantu Nelayan, Susi: Nelayan Pahlawan Kemanusiaan!
Image source: Twitter @susipudjiastuti

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang menunjukan seekor ikan hiu paus terlilit tali. Terlihat dalam video, ikan tersebut menghampiri kapal nelayan dan berusaha ‘minta tolong’ untuk melepaskan tali tersebut.

Berdasarkan penelusuran, video tersebut diunggah pertama kali lewat akun Facebook Persatuan Haiwan Malaysia dan berlokasi di Bintuli, Sarawak, Malaysia. Video tersebut juga direkam oleh salah satu nelayan yang berada di lokasi.

Hiu paus tersebut awalnya terlihat sulit bergerak akibat tali yang melilit tubuhnya. Lalu nelayan yang menangkap sinyal pertolongan itu langsung mencoba untuk memotong tali yang berukuran besar tersebut. Setelah tali terlepas, hiu paus tersebut dapat kembali berenang dan mengibaskan ekornya seraya mengucapkan ‘terima kasih’.

Baca juga: Jadi Tersangka, Ini Kebijakan Susi Pudjiastuti yang Diganti Edhy Prabowo

"Bye bye, take care. Wah happy dia," ujar nelayan saat hiu paus tersebut mengibaskan ekornya.

Ternyata aksi penyelamatan ini juga mendapatkan reaksi dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Lewat akun Twitternya, ia mengunggah ulang dan memberikan komentar dan juga ungkapan terima kasih terhadap aksi heroik para nelayan tersebut.

"Kerjasama kemanusiaan yg luarbiasa indah antara 2 mahkuk ciptaan Tuhan. Terimakasih Bapak2 Nelayan. Anda pahlawan kemanusiaan πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘" tulis Susi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi daerah yang kemungkinan terkena hujan es batu. Tomi Ilham mengatakan hujan es baru bisa dideteksi setengah jam sebelum kejadian....
  • HOT !
    Presiden China Xi Jinping pada tanggal Rabu (25/11) kemarin, telah menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terbaru Amerika Serikat, Joe Biden atas kemenangnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2020....
  • HOT !
    Baru baru ini, KPK telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo. Ia ditangkap bersama sang istri dan 13 orang lainya di Bandara Internasional Soekarno Hatta setibanya dari Amerika Serikat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)