home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Video Hiu Paus 'Minta Tolong' dan Dibantu Nelayan, Susi: Nelayan Pahlawan Kemanusiaan!

Selasa, 03 Desember 2019 19:00 by manachemvr | 1416 hits
Viral Video Hiu Paus 'Minta Tolong' dan Dibantu Nelayan, Susi: Nelayan Pahlawan Kemanusiaan!
Image source: Twitter @susipudjiastuti

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang menunjukan seekor ikan hiu paus terlilit tali. Terlihat dalam video, ikan tersebut menghampiri kapal nelayan dan berusaha ‘minta tolong’ untuk melepaskan tali tersebut.

Berdasarkan penelusuran, video tersebut diunggah pertama kali lewat akun Facebook Persatuan Haiwan Malaysia dan berlokasi di Bintuli, Sarawak, Malaysia. Video tersebut juga direkam oleh salah satu nelayan yang berada di lokasi.

Hiu paus tersebut awalnya terlihat sulit bergerak akibat tali yang melilit tubuhnya. Lalu nelayan yang menangkap sinyal pertolongan itu langsung mencoba untuk memotong tali yang berukuran besar tersebut. Setelah tali terlepas, hiu paus tersebut dapat kembali berenang dan mengibaskan ekornya seraya mengucapkan ‘terima kasih’.

Baca juga: Keren Banget! Ketika Presiden Jokowi dan Tokoh Lain Disulap Menjadi Anime Unyu-unyu

"Bye bye, take care. Wah happy dia," ujar nelayan saat hiu paus tersebut mengibaskan ekornya.

Ternyata aksi penyelamatan ini juga mendapatkan reaksi dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Lewat akun Twitternya, ia mengunggah ulang dan memberikan komentar dan juga ungkapan terima kasih terhadap aksi heroik para nelayan tersebut.

"Kerjasama kemanusiaan yg luarbiasa indah antara 2 mahkuk ciptaan Tuhan. Terimakasih Bapak2 Nelayan. Anda pahlawan kemanusiaan πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘" tulis Susi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)