home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Dijadikan Meme, Apa Arti Kata 'Bomboclaat' Sebenarnya?

Senin, 18 November 2019 16:34 by Rie127 | 22105 hits
Sering Dijadikan Meme, Apa Arti Kata 'Bomboclaat' Sebenarnya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kata ‘Bomboclaat’ sepertinya sudah tidak asing lagi bagi netizen, khususnya warga twitter. Kata ini biasanya terdapat dalam sebuah unggahan meme, yang terbagi menjadi 2 foto yang berbeda.

Beberapa netizen menggunakan kata Bomboclaat untuk mengartikan seperti ‘What Do You Think?’ atau ‘Caption This’. Seperti pada sebelumnya kata ‘Sco Pa Tu Manaa’ juga pernah menjadi viral dikalangan warganet.

Namun, melansir dari The Tab, ‘Bomboclaat’ dalam bahasa Jamaican, memiliki arti ‘tisu toilet’ atau sama artinya dengan sebuah kalimat umpatan ‘What the F’. Sehingga kata 'Bomboclaat’ dengan ‘Sco Pa Tu Manaa’ memiliki arti yang sangat berbeda jauh.

As a Jamaican, I am super frustrated with the bomoclaat meme because I know what the word means. We are quick to judge the smallest use of "cultural appropriation" when we want to seem woke. But when it's a joke, it's okay? Look up the REAL meaning of the word.

— Lulu OT7 LOVER đź’śđź’ś (@lsgrlr) November 16, 2019

Viralnya kata ‘Bomboclaat’ di media sosial Twitter, membuat para netizen mempertanyakan ‘apa itu bomboclaat?’. Sebuah akun bernama @rin_becalm mengunggah pengertian mengenai ‘Bomboclaat’ yang memiliki pengertian ungkapan amarah.

Namun, dari mereka beranggapan bahwa kata ‘Bomboclaat’ tidak masalah digunakan jika itu menyangkut sebuah joke, dan bukan menyangkut suatu pembahasan yang serius, yang bisa saja menimbulkan berbagai kesalahpahaman.

Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu suatu makna, jika ingin menggunakan bahasa asing yang masih belum kita pahami artinya. Karena jika ternyata kata-kata tersebut mengandur unsur negatif, maka hal ini akan menimbulkan masalah, atau dapat menyinggung pihak-pihak tertentu.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)