SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar Tentang Hidup, Puluhan Ribu Orang Korea Ikut Layanan 'Pemalsuan' Kematian!

Kamis, 07 November 2019 17:17 by manachemvr | 1385 hits
Belajar Tentang Hidup, Puluhan Ribu Orang Korea Ikut Layanan 'Pemalsuan' Kematian!
Image source: Merdeka.com

DREAMERS.ID - Biasanya orang-orang mempelajari tentang kehidupan dari masalah yang dihadapi selama masih hidup.

Berbeda dengan yang lain, Korea Selatan memberikan pengalaman ‘meninggal’ bagi orang hidup. Dikatakan layanan ini merupakan terapi agar manusia dapat lebih menghargai kehidupan yang sedang dijalankan.

"Begitu Anda sadar akan kematian, dan mengalaminya, Anda melakukan pendekatan baru terhadap kehidupan," kata Cho Jae-hee, 75 tahun, partisipan.

Baca juga: Korea Selatan Mulai Uji Klinis Vaksin COVID-19 di Bulan Ini

Dikatakan sebanyak 25.000 orang mengikuti acara tersebut mulai dari usia remaja, hingga lansia pensiunan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan mengenakan kafan, mengambil potret pemakaman hingga berbaring di peti mati yang tertutup selama 10 menit.

"Penting untuk mempelajari dan mempersiapkan kematian bahkan di usia muda," kata Profesor Yu Eun-sil. Profesor Yu Eun-sil dikenal sebagai salah satu doket di departemen patologi Asan Medical Center. Ia juga telah menuliskan dan meluncurkan buku yang membahas mengenai kematian.

Tujuan utama dari perusahaan pemakaman Hyowon membuka layanan pemakaman hidup adalah dengan diadakannya kegiatan ini, akan meningkatkan rasa menghargai terhadap hidup diri sendiri. Hal ini menjadi fokus akibat meningkatnya angka bunuh diri di Korea Selatan.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)