SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar Tentang Hidup, Puluhan Ribu Orang Korea Ikut Layanan 'Pemalsuan' Kematian!

Kamis, 07 November 2019 17:17 by manachemvr | 1332 hits
Belajar Tentang Hidup, Puluhan Ribu Orang Korea Ikut Layanan 'Pemalsuan' Kematian!
Image source: Merdeka.com

DREAMERS.ID - Biasanya orang-orang mempelajari tentang kehidupan dari masalah yang dihadapi selama masih hidup.

Berbeda dengan yang lain, Korea Selatan memberikan pengalaman ‘meninggal’ bagi orang hidup. Dikatakan layanan ini merupakan terapi agar manusia dapat lebih menghargai kehidupan yang sedang dijalankan.

"Begitu Anda sadar akan kematian, dan mengalaminya, Anda melakukan pendekatan baru terhadap kehidupan," kata Cho Jae-hee, 75 tahun, partisipan.

Baca juga: Data Terbaru Tunjukkan Remaja Korea Paling 'Mager' Sedunia! Indonesia Keberapa?

Dikatakan sebanyak 25.000 orang mengikuti acara tersebut mulai dari usia remaja, hingga lansia pensiunan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan mengenakan kafan, mengambil potret pemakaman hingga berbaring di peti mati yang tertutup selama 10 menit.

"Penting untuk mempelajari dan mempersiapkan kematian bahkan di usia muda," kata Profesor Yu Eun-sil. Profesor Yu Eun-sil dikenal sebagai salah satu doket di departemen patologi Asan Medical Center. Ia juga telah menuliskan dan meluncurkan buku yang membahas mengenai kematian.

Tujuan utama dari perusahaan pemakaman Hyowon membuka layanan pemakaman hidup adalah dengan diadakannya kegiatan ini, akan meningkatkan rasa menghargai terhadap hidup diri sendiri. Hal ini menjadi fokus akibat meningkatnya angka bunuh diri di Korea Selatan.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)