SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan 'Ancaman' Jokowi untuk Para Menteri: Jangan Korupsi hingga Copot Tengah Jalan!

Rabu, 23 Oktober 2019 11:50 by reinasoebisono | 929 hits
Deretan 'Ancaman' Jokowi untuk Para Menteri: Jangan Korupsi hingga Copot Tengah Jalan!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo akhirnya resmi mengumumkan formasi kabinetnya dengan total 34 menteri plus 4 kepala lembaga setingkat menteri. Diwarnai wajah baru mau pun lama, Jokowi memberikan wejangan dan beberapa peringatan.

"Pertama, jangan korupsi. Menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi," kata Jokowi kepada para menterinya, di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (23/10) via Detik.

Jokowi menyampaikan deretan perintah itu sembari duduk di tangga Istana Merdeka sambil memegang microphone di mana para pembantunya yang baru saja diumumkan itu menyimak dan turut duduk pula di tangga veranda istana.

"Kedua, tidak ada visi-misi menteri, yang ada adalah visi-misi Presiden dan Wakil Presiden," tuturnya.

Baca juga: Detail Perintah Jokowi Target Desember: Hapuskan Puluhan Peraturan yang Persulit Bisnis di RI!

Perintah keempat adalah para menteri diperintahkan untuk tak terjebak pada rutinitas monoton. Kelima, para menteri diperintahkan agar berorientasi pada hasil nyata.

"Tugas kita tidak hanya menjamin sent, tapi delivered," ujar Jokowi.

Perintah keenam, para menteri harus selalu mengecek masalah di lapangan dan menemukan solusi dari masalah tersebut.

"Terakhir, semuanya harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang tidak serius, yang tidak sungguh-sungguh, saya sudah berikan (sampaikan) kemarin semuanya, hati-hati, bisa saya copot di tengah jalan," tutur Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)