home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan 'Ancaman' Jokowi untuk Para Menteri: Jangan Korupsi hingga Copot Tengah Jalan!

Rabu, 23 Oktober 2019 11:50 by reinasoebisono | 951 hits
Deretan 'Ancaman' Jokowi untuk Para Menteri: Jangan Korupsi hingga Copot Tengah Jalan!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo akhirnya resmi mengumumkan formasi kabinetnya dengan total 34 menteri plus 4 kepala lembaga setingkat menteri. Diwarnai wajah baru mau pun lama, Jokowi memberikan wejangan dan beberapa peringatan.

"Pertama, jangan korupsi. Menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi," kata Jokowi kepada para menterinya, di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (23/10) via Detik.

Jokowi menyampaikan deretan perintah itu sembari duduk di tangga Istana Merdeka sambil memegang microphone di mana para pembantunya yang baru saja diumumkan itu menyimak dan turut duduk pula di tangga veranda istana.

"Kedua, tidak ada visi-misi menteri, yang ada adalah visi-misi Presiden dan Wakil Presiden," tuturnya.

Baca juga: Kata Baim Wong Soal Dituding Pro HTI hingga Ubah Ucapan untuk Jokowi

Perintah keempat adalah para menteri diperintahkan untuk tak terjebak pada rutinitas monoton. Kelima, para menteri diperintahkan agar berorientasi pada hasil nyata.

"Tugas kita tidak hanya menjamin sent, tapi delivered," ujar Jokowi.

Perintah keenam, para menteri harus selalu mengecek masalah di lapangan dan menemukan solusi dari masalah tersebut.

"Terakhir, semuanya harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang tidak serius, yang tidak sungguh-sungguh, saya sudah berikan (sampaikan) kemarin semuanya, hati-hati, bisa saya copot di tengah jalan," tutur Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)