SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Presidenku Santuy': Gaya Baru Jokowi-Ma'ruf Kenalkan Menteri Sambil Lesehan, Siapa saja?

Rabu, 23 Oktober 2019 08:54 by reinasoebisono | 23752 hits
'Presidenku Santuy': Gaya Baru Jokowi-Ma'ruf Kenalkan Menteri Sambil Lesehan, Siapa saja?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pengenalan menteri yang dinanti akhirnya tiba. Tepat pagi ini, Rabu (23/10), Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan susunan kabinetnya untuk lima tahun ke depan.

Tapi ada yang unik dan menarik dari pemandangan di Istana Merdeka, Jakarta pagi ini, karena Jokowi-Ma’ruf mengumumkan para menterinya dengan cara yang santai dan akrab, bahkan lesehan.

Tak heran keyword ‘Presidenku Santuy’ bergema di sosial media. Lantaran Jokowi-Ma’ruf Amin tiba di tangga-tangga veranda istana lalu duduk lesehan. Melansir Detik, hal itu pun diikuti oleh para calon menteri.

Baca juga: Detail Perintah Jokowi Target Desember: Hapuskan Puluhan Peraturan yang Persulit Bisnis di RI!

Mahfud MD terlihat duduk di sebelah kanan Jokowi, sementara Muhadjir duduk di sebelah kiri Ma’ruf Amin. Nama mereka kemudian diumumkan satu per satu lalu masing-masing pihak berdiri.

Pertama-tama, nama menko diumumkan. Lalu berlanjut menteri-menteri di sektor polhukam. Yang terkini adalah nama Luhut Pandjaitan yanb terpilih sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)