SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sri Mulyani Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Lagi?

Selasa, 22 Oktober 2019 10:55 by manachemvr | 521 hits
Sri Mulyani Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Lagi?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Pagi ini pukul 09.00 WIB, Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I, tiba di Istana Presiden. Kedatangannya kali ini memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atas kelanjutan kegiatan pemanggilan sejumlah calon menteri.

Walaupun Sri Mulyani tidak menjelaskan maksud kedatangannya, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa Sri Mulyani masih dapat dipercaya sebagai salah satu menteri. Mohammad Faisal, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics, merasa bahwa Sri Mulyani masih bisa menduduki posisi Menteri Keuangan atau Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Dari achievement nya kemarin kan fiskal terjaga keamanannya dan dari sisi dukungan dari bawah pegawai-pegawai Kemenkeu kan mendukung beliau tetap jadi menteri keuangan," ujar Faisal, melansir Detik.

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Pemerintah Akan Buat Reformasi Mengejutkan: Makanya Kami Punya Menteri Pendidikan Muda

Walaupun dampak yang diberikan terhadap ekonomi terobosan dirasa kurang, Sri Mulyani masih memiliki kemungkinan besar untuk menduduki kedua posisi tersebut.

"Yang jelas dia masuk antara dua itu (Menkeu atau Menko Perekonomian). Kalau dia mau jadi menteri koordinator saya pikir dengan powernya, ini kan menko harus mengkoordinasi menteri-menteri di bawah nya yang ekonomi. Saya pikir dia punya kemampuan," tambahnya.

Seperti yang diketahui bahwa Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode ke-2 hari Rabu (23/10) besok.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)