home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sri Mulyani Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Lagi?

Selasa, 22 Oktober 2019 10:55 by manachemvr | 541 hits
Sri Mulyani Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Lagi?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Pagi ini pukul 09.00 WIB, Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I, tiba di Istana Presiden. Kedatangannya kali ini memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atas kelanjutan kegiatan pemanggilan sejumlah calon menteri.

Walaupun Sri Mulyani tidak menjelaskan maksud kedatangannya, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa Sri Mulyani masih dapat dipercaya sebagai salah satu menteri. Mohammad Faisal, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics, merasa bahwa Sri Mulyani masih bisa menduduki posisi Menteri Keuangan atau Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Dari achievement nya kemarin kan fiskal terjaga keamanannya dan dari sisi dukungan dari bawah pegawai-pegawai Kemenkeu kan mendukung beliau tetap jadi menteri keuangan," ujar Faisal, melansir Detik.

Baca juga: Sindiran Sri Mulyani Curhat Soal Bapak-bapak Ciptakan Masalah Global, Apa Itu?

Walaupun dampak yang diberikan terhadap ekonomi terobosan dirasa kurang, Sri Mulyani masih memiliki kemungkinan besar untuk menduduki kedua posisi tersebut.

"Yang jelas dia masuk antara dua itu (Menkeu atau Menko Perekonomian). Kalau dia mau jadi menteri koordinator saya pikir dengan powernya, ini kan menko harus mengkoordinasi menteri-menteri di bawah nya yang ekonomi. Saya pikir dia punya kemampuan," tambahnya.

Seperti yang diketahui bahwa Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode ke-2 hari Rabu (23/10) besok.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)