home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sri Mulyani Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Lagi?

Selasa, 22 Oktober 2019 10:55 by manachemvr | 636 hits
Sri Mulyani Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Lagi?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Pagi ini pukul 09.00 WIB, Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I, tiba di Istana Presiden. Kedatangannya kali ini memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atas kelanjutan kegiatan pemanggilan sejumlah calon menteri.

Walaupun Sri Mulyani tidak menjelaskan maksud kedatangannya, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa Sri Mulyani masih dapat dipercaya sebagai salah satu menteri. Mohammad Faisal, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics, merasa bahwa Sri Mulyani masih bisa menduduki posisi Menteri Keuangan atau Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Dari achievement nya kemarin kan fiskal terjaga keamanannya dan dari sisi dukungan dari bawah pegawai-pegawai Kemenkeu kan mendukung beliau tetap jadi menteri keuangan," ujar Faisal, melansir Detik.

Baca juga: Sri Mulyani Sindir Selebriti Prostitusi Online, Harus Bayar Pajak?

Walaupun dampak yang diberikan terhadap ekonomi terobosan dirasa kurang, Sri Mulyani masih memiliki kemungkinan besar untuk menduduki kedua posisi tersebut.

"Yang jelas dia masuk antara dua itu (Menkeu atau Menko Perekonomian). Kalau dia mau jadi menteri koordinator saya pikir dengan powernya, ini kan menko harus mengkoordinasi menteri-menteri di bawah nya yang ekonomi. Saya pikir dia punya kemampuan," tambahnya.

Seperti yang diketahui bahwa Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode ke-2 hari Rabu (23/10) besok.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)