SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Bisa Batal, Bupati Minahasa Tak Jadi Menteri Karena Gagal Bertemu Jokowi!

Senin, 21 Oktober 2019 17:22 by reinasoebisono | 61113 hits
Ternyata Bisa Batal, Bupati Minahasa Tak Jadi Menteri Karena Gagal Bertemu Jokowi!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu sempat mencuat karena datang ke Istana Merdeka, Jakarta. Tak pelak dirinya dikaitkan dengan pemilihan Menteri Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun melansir Detik, ternyata wanita cantik kader Partai Golkar itu bahkan tak sempat bertemu dengna Jokowi. Yang memaknai, Tetty tak jadi terpilih sebagai menteri di Kabinet Jilid II. Hal ini pun dijelaskan oleh Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Di Istana, tadi pagi, Senin (21/10), Bey mengatakan jika Tetty ternyata sempat bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto namun tak sempat bertemu dengan Jokowi.

"Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan Pak Presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan Istana," ujar Bey.

Ketika dimintai konfirmasi soal batalnya Tetty menjadi menteri, Bey pun membenarkannya. Sebab, Tetty tidak bertemu dengan Presiden Jokowi.

Baca juga: Detail Perintah Jokowi Target Desember: Hapuskan Puluhan Peraturan yang Persulit Bisnis di RI!

"Ya karena tidak bertemu, ya, tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden," sebut Bey.

Dari pihak Airlangga Hartanto sendiri, ia memang menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Jokowi hari ini. Airlangga juga menyebut jika kadernya itu, yaitu Tetty belum tentu bertemu dengan presiden.

Padahal, Tetty datang dengan memakai kemeja putih, sama seperti tokoh-tokoh lain, seperti Nadiem Makarim dan Mahfud MD yang sudah terang-terangan mengatakan diminta menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

"Ya tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden," kata Airlangga setelah bertemu dengan Jokowi di Istana, Senin (21/10).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)