SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Bisa Batal, Bupati Minahasa Tak Jadi Menteri Karena Gagal Bertemu Jokowi!

Senin, 21 Oktober 2019 17:22 by reinasoebisono | 61134 hits
Ternyata Bisa Batal, Bupati Minahasa Tak Jadi Menteri Karena Gagal Bertemu Jokowi!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu sempat mencuat karena datang ke Istana Merdeka, Jakarta. Tak pelak dirinya dikaitkan dengan pemilihan Menteri Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun melansir Detik, ternyata wanita cantik kader Partai Golkar itu bahkan tak sempat bertemu dengna Jokowi. Yang memaknai, Tetty tak jadi terpilih sebagai menteri di Kabinet Jilid II. Hal ini pun dijelaskan oleh Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Di Istana, tadi pagi, Senin (21/10), Bey mengatakan jika Tetty ternyata sempat bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto namun tak sempat bertemu dengan Jokowi.

"Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan Pak Presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan Istana," ujar Bey.

Ketika dimintai konfirmasi soal batalnya Tetty menjadi menteri, Bey pun membenarkannya. Sebab, Tetty tidak bertemu dengan Presiden Jokowi.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

"Ya karena tidak bertemu, ya, tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden," sebut Bey.

Dari pihak Airlangga Hartanto sendiri, ia memang menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Jokowi hari ini. Airlangga juga menyebut jika kadernya itu, yaitu Tetty belum tentu bertemu dengan presiden.

Padahal, Tetty datang dengan memakai kemeja putih, sama seperti tokoh-tokoh lain, seperti Nadiem Makarim dan Mahfud MD yang sudah terang-terangan mengatakan diminta menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

"Ya tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden," kata Airlangga setelah bertemu dengan Jokowi di Istana, Senin (21/10).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Wabah virus corona atau yang kini telah mendapat nama resmi sebagai Covid 19 atau singkatan dari corona virus disease membuat 238 WNI yang ada di Wuhan dikarantina terlebih dulu di Natuna....
  • HOT !
    Jika kalian menonton film ‘Parasite’ tentunya yang ditampilkan dalam film tersebut adalah kehidupan menengah ke bawah dengan hidup yang pas pasan dan seadanya. Disisi lain film ini juga menampilkan kehidupan menengah keatas yang sangat mewah dan glamor....
  • HOT !
    Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan atau Balitbangkes Kementerian Kesehatan merilis data terbaru pengujian sampel suspect novel virus corona per 10 Februari 2020 di Lab Kemenkes. Laboratorium ini diklaim sesuai dengan guideline WHO....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)