SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nama-nama Menteri 'Fix' Diumumkan Lusa, Mengapa Jokowi Kerap Ambil Keputusan 'Besar' di Hari Rabu?

Senin, 21 Oktober 2019 12:50 by reinasoebisono | 18353 hits
Nama-nama Menteri 'Fix' Diumumkan Lusa, Mengapa Jokowi Kerap Ambil Keputusan 'Besar' di Hari Rabu?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Telah ada 6 nama tokoh yang dipanggil hari ini Senin (21/10) oleh Presiden Jokowi ke Istanna Merdeka, Jakarta, ternyata pengumuman lengkap sekaligus pelantikan para menteri yang mengisi Kabinet Kerja Jilid II akan dilakukan Rabu mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang telah menemui Presiden Jokowi dan telah diminta untuk jadi menteri.

"Yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari rabu. Pagi sudah berkumpul di sini," kata Mahfud Md saat keluar dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10), melansir Detik.

Baca juga: Bahas Kartu Pra-Kerja, Jokowi Minta Pengangguran 'Digaji' Mulai Tahun Depan?

Yang menarik, jika ditarik ke belakang, Jokowi kerap melakukan pengambilan keputusan ata mengumumkan sesuatu di hari Rabu. Dalam penanggalan Jawa, Rabu, 23 Oktober 2019 jatuh pada Rabu Legi dengan Wuku Prangbakat. Selain itu, menurut anggapan budaya Jawa, Rabu juga dikenal sebagai hari baik.

Rabu juga diketahui sering dianggap ‘waktu sakral’ Jokowi ketika merombak susunan kabinetnya. Perlu dicatat, jika Jokowi pernah melakukan reshuffle Kabinet Keerja pada 27 Juli 2016 atau Rabu Pon. Jokowi sendiri lahir pada Rabu Pon, yaitu 21 Juni 1961.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa tokoh yang dipanggil oleh Jokowi ke Istana Negara untuk menjadi menteri. Selain Mahfud MD, ada nama CEO Gojek, Nadiem Makarim, eks CEO NetTV Wishnutama, eks TKN Erick Thohir dan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu. Serta yang terbaru ada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rapat terbatas atau ratas digelar oleh Presiden Joko Widodo dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Fokusnya, membahas mengenai program Kartu Pra Kerja di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Salah satu hal yang ditunggu dari program ini adalah perkembangan lebih lanjut soal pengangguran ‘digaji’....
  • HOT !
    Sudah 2 tahun semenjak kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi tahun 2017 lalu. Hingga saat ini Habib Rizieq belum menginjakan kakinya kembali ke tanah air....
  • HOT !
    Peristiwa mengejutkan namun juga misterius menimpa keluarga Desak Putu Tiara (17) yang dikenal sebagai pembawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 sebagai paskibraka di Taman Kota Singaraja karena tiba tiba meninggal dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)