home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nama-nama Menteri 'Fix' Diumumkan Lusa, Mengapa Jokowi Kerap Ambil Keputusan 'Besar' di Hari Rabu?

Senin, 21 Oktober 2019 12:50 by reinasoebisono | 18453 hits
Nama-nama Menteri 'Fix' Diumumkan Lusa, Mengapa Jokowi Kerap Ambil Keputusan 'Besar' di Hari Rabu?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Telah ada 6 nama tokoh yang dipanggil hari ini Senin (21/10) oleh Presiden Jokowi ke Istanna Merdeka, Jakarta, ternyata pengumuman lengkap sekaligus pelantikan para menteri yang mengisi Kabinet Kerja Jilid II akan dilakukan Rabu mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang telah menemui Presiden Jokowi dan telah diminta untuk jadi menteri.

"Yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari rabu. Pagi sudah berkumpul di sini," kata Mahfud Md saat keluar dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10), melansir Detik.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Yang menarik, jika ditarik ke belakang, Jokowi kerap melakukan pengambilan keputusan ata mengumumkan sesuatu di hari Rabu. Dalam penanggalan Jawa, Rabu, 23 Oktober 2019 jatuh pada Rabu Legi dengan Wuku Prangbakat. Selain itu, menurut anggapan budaya Jawa, Rabu juga dikenal sebagai hari baik.

Rabu juga diketahui sering dianggap ‘waktu sakral’ Jokowi ketika merombak susunan kabinetnya. Perlu dicatat, jika Jokowi pernah melakukan reshuffle Kabinet Keerja pada 27 Juli 2016 atau Rabu Pon. Jokowi sendiri lahir pada Rabu Pon, yaitu 21 Juni 1961.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa tokoh yang dipanggil oleh Jokowi ke Istana Negara untuk menjadi menteri. Selain Mahfud MD, ada nama CEO Gojek, Nadiem Makarim, eks CEO NetTV Wishnutama, eks TKN Erick Thohir dan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu. Serta yang terbaru ada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)