SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nama-nama Menteri 'Fix' Diumumkan Lusa, Mengapa Jokowi Kerap Ambil Keputusan 'Besar' di Hari Rabu?

Senin, 21 Oktober 2019 12:50 by reinasoebisono | 18382 hits
Nama-nama Menteri 'Fix' Diumumkan Lusa, Mengapa Jokowi Kerap Ambil Keputusan 'Besar' di Hari Rabu?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Telah ada 6 nama tokoh yang dipanggil hari ini Senin (21/10) oleh Presiden Jokowi ke Istanna Merdeka, Jakarta, ternyata pengumuman lengkap sekaligus pelantikan para menteri yang mengisi Kabinet Kerja Jilid II akan dilakukan Rabu mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang telah menemui Presiden Jokowi dan telah diminta untuk jadi menteri.

"Yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari rabu. Pagi sudah berkumpul di sini," kata Mahfud Md saat keluar dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10), melansir Detik.

Baca juga: Keren Banget! Ketika Presiden Jokowi dan Tokoh Lain Disulap Menjadi Anime Unyu-unyu

Yang menarik, jika ditarik ke belakang, Jokowi kerap melakukan pengambilan keputusan ata mengumumkan sesuatu di hari Rabu. Dalam penanggalan Jawa, Rabu, 23 Oktober 2019 jatuh pada Rabu Legi dengan Wuku Prangbakat. Selain itu, menurut anggapan budaya Jawa, Rabu juga dikenal sebagai hari baik.

Rabu juga diketahui sering dianggap ‘waktu sakral’ Jokowi ketika merombak susunan kabinetnya. Perlu dicatat, jika Jokowi pernah melakukan reshuffle Kabinet Keerja pada 27 Juli 2016 atau Rabu Pon. Jokowi sendiri lahir pada Rabu Pon, yaitu 21 Juni 1961.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa tokoh yang dipanggil oleh Jokowi ke Istana Negara untuk menjadi menteri. Selain Mahfud MD, ada nama CEO Gojek, Nadiem Makarim, eks CEO NetTV Wishnutama, eks TKN Erick Thohir dan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu. Serta yang terbaru ada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)