home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Dibawa Ke Istana di Detik-detik Menuju Pengumuman Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Senin, 21 Oktober 2019 09:50 by reinasoebisono | 26180 hits
Yang Dibawa Ke Istana di Detik-detik Menuju Pengumuman Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Jelang pengumuman susunan menteri di Kabinet Kerja Jilid II pagi ini seperti yang dijanjikan Presiden Jokowi, berbagai persiapan dilakukan di Istana Negara. Termasuk terlihatnya beberapa barang yang diboyong.

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah menyelesaikan penyusnan kabinet pemerintahan untuk lima tahun ke depan bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Melansir CNN, sejumlah staf Istana Kepresidenan Jakarta terlihat membawa kemeja putih yang masih terbungkus.

Kemeja-kemeja tersebut terlihat masih baru, namun para staf itu tidak menjelaskan untuk apa sejumlah kemeja tersebut dan langsung masuk ke dalam kompleks Istana Negara. Kemeja tersebut terlihat seperti kemeja yang dipakai sehari-hari oleh Jokowi, berwarna putih dan berlengan panjang.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Hal ini mengingatkan kembali ke momen pengumuman nama-nama menteri pada 2014 lalu di mana para menteri juga mengenakan kemeja putih dan berbaris di Istana Negara. Pihak Istana Kepresidenan sendiri belum mengonfirmasi perihal kemeja putih yang dibawa masuk sejumlah staf tersebut.

"Sudah sudah rampung, sudah selesai. Nanti besok pagi, saya kenalkan. Besok pagi saya kenalkan. Nanti sorenya pak Ma'ruf Amin harus ke Jepang harus menghadiri penobatan kaisar," kata Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)