home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?

Kamis, 19 September 2019 10:31 by reinasoebisono | 3253 hits
Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kondisi kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia, tepatnya di Riau dan Kalimantan membuat kabut asap bertiup hingga ke negara tetangga. Kini giliran Singapura yang terkena imbas kebakaran yang sempat membuat Presiden Jokowi geram ini.

Namun kondisi ini menjadi perhatian karena dianggap mengancam kelangsungan F1 GP Singapura yang rencananya akan dilangsungkan akhir pekan ini. Kabut asap tentu membuat jarak pandang terbatas dan bisa membahayakan jalannya balapan.

Melansir Detik, F1 GP Singapura dijadwalkan pada hari Minggu (22/9) malam WIB. Pihak penyelenggara pun dibuat khawatir sejak seminggu terakhir dengan meningkatnya polusi udara di Singapura karena kabut asap tipis menutupi langit Singapura beberapa hari terakhir.

Baca juga: Apa Sih 'Mineral Rare Earth' yang Gencar Dibahas Luhut dan Prabowo?

Namun pihak GP Singapura memastikan jika balapan akan digelar meski kabut asap tipis masih menggantung di atas Singapura. Mereka sejauh ini khawatir asap akan menyebabkan gangguan kenyamanan dan kesehatan pada penonton yang datang.

"Kami akan menunjukkan ke para pegunjung, informasi akan banyaknya pilihan tujuan dalam ruangan selama mereka berada di sini dan terpengaruh dengan kabut asap,” kata Direktur Eksekutif Singapore Tourism Board (STB), Jean Ng.

"Agensi-agensi pemerintahan Singapura bekerja erat dengan penyelenggara balapan untuk memastikan balapan dan hiburan ini tetap menarik, sambil tetap memerhatikan pada kesehatan dan kondisi kebaikan setiap pengunjung. Ini termasuk menyiapkan skenario jika asap kabut memburuk," lanjutnya.

Dari foto-foto yang didapat via AFP pada Rabu (18/9), kondisi area Marina Bay Sands terlihat kabut tipis. Bahkan kabut tipis ini terlihat jelas di seberang Marina Bay Sands Hotel and Resort. Kondisi yang sama pun nampak di Merlion Park dan pusat kota Singapura. Tak sedikit pula warga serta turis yang terlihat memakai masker.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)