SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Lagi Dari Orang Lain, Begini Penjelasan Sebenarnya Soal Penutup Mata Nyentrik dari Anak Habibie

Minggu, 15 September 2019 13:31 by reinasoebisono | 1195 hits
Bukan Lagi Dari Orang Lain, Begini Penjelasan Sebenarnya Soal Penutup Mata Nyentrik dari Anak Habibie
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penampilan anak dari almarhum BJ. Habibie yaitu Thareq Habibie menarik perhatian terutama di momen-momen kepergian presiden ketiga RI tersebut. Mulai di rumah duka hingga di pemakaman lantaran memakai penutup mata.

Penutup mata itu mendapat banyak respon publik dan juga pertanyaan. Termasuk karena tampilannya seperti penutup mata bajak laut. Sempat dikonfirmasi, namun kini Thareq sendiri berbicara di depan awak media.

Ternyata, Thareq mengalami gangguan mata sejak 3,5 tahun lalu dan bisa melihat lebih baik dengan menutup salah satunya menggunakan penutup mata.

"Sekarang once and for all, saya jelasin di depan TV bahwa saya itu kan sebetulnya diabetes. Diabetes itu mengakibatkan saya jadi glaukoma. Glaukoma adalah di mana di mata terjadi perubahan tekanan. Kalau tekanannya membesar, ini mata kiri saya masih bagus, tekanannya kira-kira 13. Mata sini udah 25," kata Thareq dikutip dari detikcom.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

"Cuman kalau gini saya nggak ngelihat apa-apa. Cahaya pun nggak kelihatan. Kalau saya buka gini, saya lihat kalian tuh lebih buram, nggak bisa tajam. Karena begini mungkin otak saya udah puluhan. Saya baru begini udah 3 tahun, 3,5 tahun. Saya udah terbiasa ngelihat ini. Begitu terbuka setengah kabur. Kalau ketutup begini, saya bisa fokus," lanjutnya.

Penutup mata seperti yang digunakan Thareq Habibie bukan barang asing dalam dunia medis. Beberapa kondisi gangguan penglihatan memang menyaratkan penggunaan penutup mata, atau biasa disebut eye patch. Eye patch bisa digunakan pasien berusia anak hingga dewasa.

"Bentuk eye patch macam-macam. Bisa seperti plester yang menutup mata atau kain atau kulit dengan tali atau sling. Pak Thareq sepertinya pakai yang berbahan kain atau kulit," kata dokter ahli kesehatan mata dr Gitalisa Andayani, SpM(K)

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tengah malam nanti, Indonesia dapat menikmati gerhana bulan yang ternyata bukan gerhana bulan biasa, lho! Pusat Sains Antariksa LAPAN (Lembaga Penerbangan dna Antariksa Nasional) menjelaskan jika yang akan muncul nanti malam adalah Gerhana Bulan Penumbra....
  • HOT !
    Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia....
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)