SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Sisi Buruk Dari Tote Bag yang Menjadi Tren

Kamis, 12 September 2019 09:00 by Rie127 | 581 hits
Kenali Sisi Buruk Dari Tote Bag yang Menjadi Tren
Image Source: etsy

DREAMERS.ID - Kampanye pengurangan sampah plastik membuat banyak orang menggunakan kantong alternatif, salah satunya dengan menggunakan tote bag yang dapat dipakai berulang kali.

Namun, meski lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kantong plastik, tote bage ternyata membutuhkan lebih banyak energi untuk memproduksi, menyalurkan, dan mendaur ulang.

“Tergantung pada komposisinya, tas yang dipakai berulang itu membutuhkan proses daur ulang yang lebih mahal untuk memisahkan materialnya yang berbeda-beda. Konsekuensinya, tas yang bisa dipakai berulang itu tidak didaur ulang,” menurut laporan dari Program Lingkungan PBB.


Image Source: kompas

Terlepas dari tujuan agar lebih ramah lingkungan, serta menggantikan kantong plastik, kantong belanja semacam tote bag tersebut juga akan berakhir di pembuangan sampah.

Apalagi, tote bag kini dipakai sebagai bagian dari promosi atau pemasaran suatu produk. Hal ini berarti, akan ada banyak tas-tas yang dipakai satu kali lalu berakhir di tong sampah. Selain itu, tidak semua tas yang bisa dipakai berulang itu setara dalam hal kemampuannya di daur ulang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019 2024 hanya berselang besok, bahkan tinggal beberapa belas jam lagi. Semaraknya pun digaungkan di media sosial, bernada positif....
  • HOT !
    KPK angkat bicara mengenai unggahan selebriti Mulan Jameela yang kini telah resmi menyandang status Anggota DPR RI Periode 2019 2024. Istri dari musisi Ahmad Dhani itu mengunggah foto yang dinilai erat berkaitan dengan dugaan conflict of interest (COI)....
  • HOT !
    Senin (14/10) kemarin polisi menangkap satu orang terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang diberikan, rencananya pria berinisial YF ini akan meledakkan bom berbahan dasar kimia yang juga mengandung racun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)