SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Sisi Buruk Dari Tote Bag yang Menjadi Tren

Kamis, 12 September 2019 09:00 by Rie127 | 598 hits
Kenali Sisi Buruk Dari Tote Bag yang Menjadi Tren
Image Source: etsy

DREAMERS.ID - Kampanye pengurangan sampah plastik membuat banyak orang menggunakan kantong alternatif, salah satunya dengan menggunakan tote bag yang dapat dipakai berulang kali.

Namun, meski lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kantong plastik, tote bage ternyata membutuhkan lebih banyak energi untuk memproduksi, menyalurkan, dan mendaur ulang.

“Tergantung pada komposisinya, tas yang dipakai berulang itu membutuhkan proses daur ulang yang lebih mahal untuk memisahkan materialnya yang berbeda-beda. Konsekuensinya, tas yang bisa dipakai berulang itu tidak didaur ulang,” menurut laporan dari Program Lingkungan PBB.


Image Source: kompas

Terlepas dari tujuan agar lebih ramah lingkungan, serta menggantikan kantong plastik, kantong belanja semacam tote bag tersebut juga akan berakhir di pembuangan sampah.

Apalagi, tote bag kini dipakai sebagai bagian dari promosi atau pemasaran suatu produk. Hal ini berarti, akan ada banyak tas-tas yang dipakai satu kali lalu berakhir di tong sampah. Selain itu, tidak semua tas yang bisa dipakai berulang itu setara dalam hal kemampuannya di daur ulang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Wabah virus corona atau yang kini telah mendapat nama resmi sebagai Covid 19 atau singkatan dari corona virus disease membuat 238 WNI yang ada di Wuhan dikarantina terlebih dulu di Natuna....
  • HOT !
    Jika kalian menonton film ‘Parasite’ tentunya yang ditampilkan dalam film tersebut adalah kehidupan menengah ke bawah dengan hidup yang pas pasan dan seadanya. Disisi lain film ini juga menampilkan kehidupan menengah keatas yang sangat mewah dan glamor....
  • HOT !
    Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan atau Balitbangkes Kementerian Kesehatan merilis data terbaru pengujian sampel suspect novel virus corona per 10 Februari 2020 di Lab Kemenkes. Laboratorium ini diklaim sesuai dengan guideline WHO....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)