SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Sisi Buruk Dari Tote Bag yang Menjadi Tren

Kamis, 12 September 2019 09:00 by Rie127 | 541 hits
Kenali Sisi Buruk Dari Tote Bag yang Menjadi Tren
Image Source: etsy

DREAMERS.ID - Kampanye pengurangan sampah plastik membuat banyak orang menggunakan kantong alternatif, salah satunya dengan menggunakan tote bag yang dapat dipakai berulang kali.

Namun, meski lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kantong plastik, tote bage ternyata membutuhkan lebih banyak energi untuk memproduksi, menyalurkan, dan mendaur ulang.

“Tergantung pada komposisinya, tas yang dipakai berulang itu membutuhkan proses daur ulang yang lebih mahal untuk memisahkan materialnya yang berbeda-beda. Konsekuensinya, tas yang bisa dipakai berulang itu tidak didaur ulang,” menurut laporan dari Program Lingkungan PBB.


Image Source: kompas

Terlepas dari tujuan agar lebih ramah lingkungan, serta menggantikan kantong plastik, kantong belanja semacam tote bag tersebut juga akan berakhir di pembuangan sampah.

Apalagi, tote bag kini dipakai sebagai bagian dari promosi atau pemasaran suatu produk. Hal ini berarti, akan ada banyak tas-tas yang dipakai satu kali lalu berakhir di tong sampah. Selain itu, tidak semua tas yang bisa dipakai berulang itu setara dalam hal kemampuannya di daur ulang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)