SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Menteri Rini LRT Jabodetabek Tak Akan Mati Listrik!

Senin, 26 Agustus 2019 12:15 by manachemvr | 437 hits
Janji Menteri Rini LRT Jabodetabek Tak Akan Mati Listrik!
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Awal Agustus lalu, Jakarta sempat dilanda ‘blackout’ alias pemadaman listrik selama seharian penuh. Pemadaman yang membuat kota Jakarta lumpuh total juga berdampak pada sistem transportasi berbasis listrik seperti KRL dan MRT.

Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno memastikan bahwa LRT Jabodebek akan memiliki sistem yang dapat memberikan cadangan daya ketika aliran listrik tiba-tiba mati.

"Yang kita ingin lakukan adalah berlapis-lapis support, jadi kalau aliran ini mati, ada aliran backup, kita harapkan minimal ada tiga backup," ujar Rini di Stasiun Cibubur, melansir Liputan6.

Cadangan listrik ini nantinya akan dimiliki oleh setiap stasiun sebesar 2,5 megawatt per stasiun, dengan total keseluruhan 40 megawatt.

"Dengan pengalaman (anjloknya MRT) kemarin, kali ini kita akan ngetes lebih detail, lebih dalam, sehingga backup systemnya itu minimal ada tiga," tambah Rini.

Proyek LRT Jabodebek Tahap I ini sendiri dilaporkan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk sudah mencapai 64 persen. Rute tahap I ini terdiri dari 3 ruas atau lintas pelayanan dengan lintas pertama yaitu Cawang-Cibubur sudah 84 persen rampung.

Rini berharap akhir Oktober atau awal November mendatang, Stasiun Cibubur-Cawang sudah dapat dinikmati penumpang.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)