SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Hiu Bergerombol di Pinggir Pantai Nusa Dua Bali Hebohkan Warga

Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 by reinasoebisono | 599 hits
Fenomena Hiu Bergerombol di Pinggir Pantai Nusa Dua Bali Hebohkan Warga
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8).

Para wisatawan yang berada di sekitar pantai yang memang ramai pengunjung itu pun tertarik perhatiannya. Badan Pengelolaan SD Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Suko Wardono pun memberi himbauan.

"Kiranya masyarakat yang ada di sana jangan mendekati hiu-hiu itu dan perlu waspada, karena jenis hiu sifatnya karnivora bahkan ada yang bersifat predator," kata Suko melansir Suara.

Jenis hiu yang berkumpul tersebut memang belum dapat teridentifikasi, namun menurut para nelayan, hal itu biasa terjadi terutama di musim panen ikan atau kemunculan ikan pelagis yang memang banyak bermunculan di waktu-waktu sekarang.

"Kemunculan hiu biasanya terkait kelimpahan makanan di perairan tersebut," kata Suko. "Informasi nelayan pada saat-saat tertentu daerah tersebut memang muncul hiu, terutama saat musim ikan pelagis," 

Ada pula kesaksian salah seorang warga yang belum lama menetap di Bali, tengah berenang bersama anak perempuannya. Ia pun tak menyangka kawanan hiu itu berada di sampingnya sampai sang anak menangis melihat hiu-hiu.

"Saya langsung naik ke atas karena anak saya menangis," kata Siti Napsiah via Kumparan. "Tidak disenggol sama sekali. Tapi kaget saja saya,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Dari yang banyak diberitakan sebelumnya, klinik aborsi ilegal Paseban yang beroperasi sejak 2018 telah menangani 1.623 pasien dan telah membunuh sebanyak 903 janin bayi. Tiga pelaku berhasil dibekuk, yaitu MM alias dokter A, RM dan SI....
  • HOT !
    Sebuah informasi dari otoritas Provinsi Anhui, Cina dan dimuat dalam unggahan resmi administrasi Anhui di Weibo pada Kamis (6/2) lalu cukup menggegerkan karena seorang warga negara Cina dinyatakan positif mengidap virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)