SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Hiu Bergerombol di Pinggir Pantai Nusa Dua Bali Hebohkan Warga

Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 by reinasoebisono | 564 hits
Fenomena Hiu Bergerombol di Pinggir Pantai Nusa Dua Bali Hebohkan Warga
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8).

Para wisatawan yang berada di sekitar pantai yang memang ramai pengunjung itu pun tertarik perhatiannya. Badan Pengelolaan SD Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Suko Wardono pun memberi himbauan.

"Kiranya masyarakat yang ada di sana jangan mendekati hiu-hiu itu dan perlu waspada, karena jenis hiu sifatnya karnivora bahkan ada yang bersifat predator," kata Suko melansir Suara.

Jenis hiu yang berkumpul tersebut memang belum dapat teridentifikasi, namun menurut para nelayan, hal itu biasa terjadi terutama di musim panen ikan atau kemunculan ikan pelagis yang memang banyak bermunculan di waktu-waktu sekarang.

"Kemunculan hiu biasanya terkait kelimpahan makanan di perairan tersebut," kata Suko. "Informasi nelayan pada saat-saat tertentu daerah tersebut memang muncul hiu, terutama saat musim ikan pelagis," 

Ada pula kesaksian salah seorang warga yang belum lama menetap di Bali, tengah berenang bersama anak perempuannya. Ia pun tak menyangka kawanan hiu itu berada di sampingnya sampai sang anak menangis melihat hiu-hiu.

"Saya langsung naik ke atas karena anak saya menangis," kata Siti Napsiah via Kumparan. "Tidak disenggol sama sekali. Tapi kaget saja saya,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)