SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pidato di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Ingin Bongkar UU Yang Persulit Rakyat Sebagai Lompatan Kemajuan

Jumat, 16 Agustus 2019 11:11 by sukmagayatri | 508 hits
Pidato di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Ingin Bongkar UU Yang Persulit Rakyat Sebagai Lompatan Kemajuan
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jokowi menyampaikan tiga pidato di sidang tahunan MPR yang dilaksanakan hari ini, Jum’at (16/8/2019). Pukul 8.30 WIB Jokowi memberikan pidato soal Pidato Sidang Tahunan, pukul 10.20 WIB Pidato Kenegaraan dan 14.00 WIB Pidato Nota Keuangan. 

Dalam pidato sidang tahunan nya, Jokowi mengatakan bahwa peraturan yang berbelit-belit dan menyulitkan rakyat harus diubah. Jokowi juga meminta dukungan DPR yang sebagai legislasi agar bersama-sama dengan pemerintah berupaya untuk mereformasi perundang-undangan yang ada di Indonesia. 

"Undang-undang yang menyulitkan rakyat harus kita bongkar. Undang-undang yang menghambat lompatan kemajuan harus kita ubah," Ucap Jokowi tegas.

"Dukungan DPR pada upaya pemerintah untuk mereformasi perundang-undangan tetap diharapkan. Undang-undang yang bertabrakan satu dengan yang lain harus kita selaraskan," Tambah nya.

Berdasarkan pernyataan dari Sekjen DPR RI, seluruh ketua umum partai politik turut hadir dalam sidang MPR hari ini, kecuali ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto yang dikabarkan absen.

Selain Prabowo, sejumlah tokoh besar lain seperti mantan Presiden RI ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan wakil presiden ke-11 Boediono, dan mantan Presiden RI ke-3 B.J Habibie, juga dikabarkan absen dalam sidang MPR tahun ini.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)