SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Es Dan Banjir Melanda Mekkah, Bagaimana Nasib Para Jemaah?

Kamis, 15 Agustus 2019 08:00 by sukmagayatri | 887 hits
Hujan Es Dan Banjir Melanda Mekkah, Bagaimana Nasib Para Jemaah?
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Hujan es mengguyur tenda-tenda di Mina, Makkah, Saudi Arabia pada hari Senin sore (12/08/2019). Hujan es yang terjadi di Makkah ini juga sempat viral di media sosial. 

Subhan Cholid selaku Kepala Daerah Kerja Makkah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019  juga telah mengkonfirmasi bahwa memang terjadi hujan pada Senin sore, namun dampaknya sudah bisa diantisipasi dengan baik oleh petugas.

Subhan sendiri mengatakan bahwa ia tidak bisa memastikan apakah itu hujan es atau bukan, karena ia merasa hujan yang turun layaknya hujan deras biasa. Menyangkut video yang menunjukkan bahwa telah terjadi banjir di Mina, Subhan berkata bahwa hal tersebut hanyalah genangan air dan bukanlah banjir.

Walaupun pemerintah Arab Saudi sempat memadamkan listrik untuk sementara guna menghindari konsleting, namun Subhan menyatakan bahwa pemerintah Arab Saudi telah mengatasi dampak yang disebabkan oleh hujan deras tersebut dengan baik. Terutama dalam hal keselamatan Jemaah haji. 

Sebanyak 60% Jemaah haji dari Indonesia juga sudah melaksanakan nafar awal dan telah kembali ke hotel untuk menikmati perjalanan hajinya. Subhan juga dapat memastikan bahwa seluruh Jemaah haji dari Indonesia dalam kondisi baik-baik saja saat ini.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)