home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Es Dan Banjir Melanda Mekkah, Bagaimana Nasib Para Jemaah?

Kamis, 15 Agustus 2019 08:00 by sukmagayatri | 979 hits
Hujan Es Dan Banjir Melanda Mekkah, Bagaimana Nasib Para Jemaah?
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Hujan es mengguyur tenda-tenda di Mina, Makkah, Saudi Arabia pada hari Senin sore (12/08/2019). Hujan es yang terjadi di Makkah ini juga sempat viral di media sosial. 

Subhan Cholid selaku Kepala Daerah Kerja Makkah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019  juga telah mengkonfirmasi bahwa memang terjadi hujan pada Senin sore, namun dampaknya sudah bisa diantisipasi dengan baik oleh petugas.

Subhan sendiri mengatakan bahwa ia tidak bisa memastikan apakah itu hujan es atau bukan, karena ia merasa hujan yang turun layaknya hujan deras biasa. Menyangkut video yang menunjukkan bahwa telah terjadi banjir di Mina, Subhan berkata bahwa hal tersebut hanyalah genangan air dan bukanlah banjir.

Walaupun pemerintah Arab Saudi sempat memadamkan listrik untuk sementara guna menghindari konsleting, namun Subhan menyatakan bahwa pemerintah Arab Saudi telah mengatasi dampak yang disebabkan oleh hujan deras tersebut dengan baik. Terutama dalam hal keselamatan Jemaah haji. 

Sebanyak 60% Jemaah haji dari Indonesia juga sudah melaksanakan nafar awal dan telah kembali ke hotel untuk menikmati perjalanan hajinya. Subhan juga dapat memastikan bahwa seluruh Jemaah haji dari Indonesia dalam kondisi baik-baik saja saat ini.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)