home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komplit dan Janji Tak Mengecewakan, Jokowi Bocorkan Menterinya Ada yang Di Bawah Usia 30 Tahun?

Rabu, 14 Agustus 2019 16:41 by reinasoebisono | 779 hits
Komplit dan Janji Tak Mengecewakan, Jokowi Bocorkan Menterinya Ada yang Di Bawah Usia 30 Tahun?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Nama-nama yang dipilih Presiden Terpilih Jokowi untuk menjadi menteri di kabinet periode keduanya nanti memang masih ditunggu-tunggu. Publik penasaran karena Jokowi juga kerap memberikan beberapa bocoran kriteria.

Makin hari, kini Jokowi membocorkan hal yang lebih spesifik, di nantinya Jokowi mengungkapkan ada menteri berusia di bawah 30 tahun! Hal itu diungkapkannya ke awak media di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

“Ada menteri nanti usianya masih di bawah 30 tahun. Ini susah mencarinya, tapi akhirnya dapat,” kata Jokowi.

Yang mengejutkan adalah, Jokowi mengaku ketika menyusun nama-nama menteri dirinya mendapati sedikitnya 60 nama kandidat menteri berusia muda, alias berusia di bawah 30 thun. Namun tetap saja Jokowi belum mau mengungkap nama menteri yang berusia di bawah 30 tersebut. Namun ia memberikan kisi-kisi jika pemuda tersebut dari kalangan professional.

"Pintar-pintar, hebat, hanya lemah di manajerial. Tapi akhirnya dapat nama calon yang memang bagus, ya dimasukkan," kata dia. "Tidak mudah mencari menteri usia di bawah 39 tahun. Yang bagus banyak. Yang pintar banyak, tapi manajemennya lemah," 

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Jokowi juga menuturkan jika ia telah merampungkan susunan menteri tersebut. Ia pun percaya diri jika alasan dirinya mengangkat anak muda di bawah 30 tahun jadi menteri dengan harapan sosok tersebut menjadi teladan. Terlebih, menteri mudanya itu akan memimpin kementerian yang cukup dekat dengankaum milenial.

“Menteri yang di bawah 30 tahun itu bakal membidangi isu kekinian. Dia juga menjadi contoh kaderisasi kepemimpinan masa mendatang. Ya dia bisa menjadi menteri lagi atau pejabat nantinya,” kata Jokowi.

"Penyusunan kabinet mendatang sudah selesai. Sudah rampung. Tinggal diumumkan saja," kata Jokowi. “Semua unsur terwakili, profesional, partai politik, agamawan, daerah, gender, semuanya,” 

Selain memastikan pos-pos menterinya diisi oleh tokoh dari beragam kalangan, Jokowi tetap tak merinci perwakilan golongan mana yang akan mendominasi kabinet di periode kedua kepemimpinannya tersebut.

”Komposisinya sangat lengkap. Dijamin tak mengecewakan,” tegasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)