SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komplit dan Janji Tak Mengecewakan, Jokowi Bocorkan Menterinya Ada yang Di Bawah Usia 30 Tahun?

Rabu, 14 Agustus 2019 16:41 by reinasoebisono | 684 hits
Komplit dan Janji Tak Mengecewakan, Jokowi Bocorkan Menterinya Ada yang Di Bawah Usia 30 Tahun?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Nama-nama yang dipilih Presiden Terpilih Jokowi untuk menjadi menteri di kabinet periode keduanya nanti memang masih ditunggu-tunggu. Publik penasaran karena Jokowi juga kerap memberikan beberapa bocoran kriteria.

Makin hari, kini Jokowi membocorkan hal yang lebih spesifik, di nantinya Jokowi mengungkapkan ada menteri berusia di bawah 30 tahun! Hal itu diungkapkannya ke awak media di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

“Ada menteri nanti usianya masih di bawah 30 tahun. Ini susah mencarinya, tapi akhirnya dapat,” kata Jokowi.

Yang mengejutkan adalah, Jokowi mengaku ketika menyusun nama-nama menteri dirinya mendapati sedikitnya 60 nama kandidat menteri berusia muda, alias berusia di bawah 30 thun. Namun tetap saja Jokowi belum mau mengungkap nama menteri yang berusia di bawah 30 tersebut. Namun ia memberikan kisi-kisi jika pemuda tersebut dari kalangan professional.

"Pintar-pintar, hebat, hanya lemah di manajerial. Tapi akhirnya dapat nama calon yang memang bagus, ya dimasukkan," kata dia. "Tidak mudah mencari menteri usia di bawah 39 tahun. Yang bagus banyak. Yang pintar banyak, tapi manajemennya lemah," 

Baca juga: Mirisnya Cerita Jokowi Bandingkan Kecepatan Perizinan Abu Dhabi dan Indonesia: Tidak Sampai Setengah Jam!

Jokowi juga menuturkan jika ia telah merampungkan susunan menteri tersebut. Ia pun percaya diri jika alasan dirinya mengangkat anak muda di bawah 30 tahun jadi menteri dengan harapan sosok tersebut menjadi teladan. Terlebih, menteri mudanya itu akan memimpin kementerian yang cukup dekat dengankaum milenial.

“Menteri yang di bawah 30 tahun itu bakal membidangi isu kekinian. Dia juga menjadi contoh kaderisasi kepemimpinan masa mendatang. Ya dia bisa menjadi menteri lagi atau pejabat nantinya,” kata Jokowi.

"Penyusunan kabinet mendatang sudah selesai. Sudah rampung. Tinggal diumumkan saja," kata Jokowi. “Semua unsur terwakili, profesional, partai politik, agamawan, daerah, gender, semuanya,” 

Selain memastikan pos-pos menterinya diisi oleh tokoh dari beragam kalangan, Jokowi tetap tak merinci perwakilan golongan mana yang akan mendominasi kabinet di periode kedua kepemimpinannya tersebut.

”Komposisinya sangat lengkap. Dijamin tak mengecewakan,” tegasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)