SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Briptu Heidar yang Tewas Karena Luka Tembak Kepala yang Sempat Disandera di Puncak Papua

Selasa, 13 Agustus 2019 12:05 by sukmagayatri | 647 hits
Fakta Briptu Heidar yang Tewas Karena Luka Tembak Kepala yang Sempat Disandera di Puncak Papua
dreamers.id

DREAMERS.ID - Briptu Heidar, Anggota Polda Papua yang sempat disandera oleh Kelompok Kriminal Sipil Besenjata (KKSB) pimpinan Jambi Manyu dikabarkan tewas dengan luka tembak di bagian kepala dan leher.

Sebelum disandera oleh KKSB, Briptu Heidar tengah melakukan penyelidikan bersama Bripka Wakum Alfonso. Saat berada di Kampung Usir, tiba-tiba ada warga yang memanggil Briptu Heidar. KAarena merasa mengenal warga tersebut, Briptu Heidar pun turun dari sepeda motor yang dikendarai Bripka Wakum Alfonso dan menghampiri warga yang memanggilnya itu.

Tiba-tiba berdatangan sekelompok orang yang akhirnya membawa Briptu Heidar secara paksa, Bripka Wakum Alfonso yang menyaksikan kejadian tersebut lantas segera melarikan diri untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek IIaga.

Baca juga: Sempat di Sandera di Puncak Papua, Briptu Heidar Dikabarkan Tewas Dengan Luka Tembak

Proses negosiasi pun sudah dilakukan oleh Polda Papua dengan kelompok yang menyandera Briptu Heidar. Polisi juga telah meminta bantuan kepada pihak Bupati dan tokoh masyarakat setempat dalam melakukan proses negosiasi.

Tetapi nahas, salah seorang warga bernama Nius Tabuni melaporkan bahwa ia telah menemukan jasad Briptu Heidar pukul 17.30 WIT di daerah Kampung Wako, Distrik llaga, Kabupaten Puncak.

Polri menduga penyebab tewasnya Briptu Heidar karena Briptu Heidar mencoba untuk melarikan diri dan pada akhirnya dikejar dan ditembak di TKP oleh kelompok KSSB yang dipimpin oleh Jambi Manyu itu. Jenazah Briptu Heidar akan diberangkatkan ke Makassar untuk dimakamkan, dan sebagai penghargaan terakhir, Briptu Heidar juga mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Pihak Kementerian Perhubungan atau Kemenhub dilaporkan melakukan pemeriksaan terhadap pesawat milik maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air serta Batik Air. Pesawat dengan jenis Boeing 737 New Generation itu pun memberikan hasil cukup mengejutkan....
  • HOT !
    Alison French (57) adalah pemilik dari anjing Shih Tzu, bernama Looby yang telah berumur 14 tahun. Anjing milik Alison dikabarkan telah melawan kanker limfoma selama hampir tiga tahun, padahal sebelumnya, dokter mengatakan bahwa Looby hanya dapat bertahan selama beberapa minggu saja....
  • HOT !
    Setelah insiden penusukan yang menimpanya, Wiranto dikabarkan mendapatkan luka tusuk di usus. Maka, kerentanan infeksi dan kontaminasi yang disebabkan oleh luka tusukan akan jauh lebih besar. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deandeyy
Cast : - Oh Se Hun -Xi Lu Han - Han Ji Ae - Shin Min Hee

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)