SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengapa Ganjil-Genap Akhirnya Diperpanjang Sampai Jam 21.00

Kamis, 08 Agustus 2019 10:02 by reinasoebisono | 1507 hits
Alasan Mengapa Ganjil-Genap Akhirnya Diperpanjang Sampai Jam 21.00
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Perluasan rute sistem ganjil-genap di Ibu Kota DKI Jakarta telah diumumkan. Pun beserta durasinya yang ditambah. Namun sebenarnya apa alas an penambahan jam ganjil-genap yang juga diperluas ke beberapa area di Jakarta tersebu?

Perlu diketahui, jika aturan sebelumnya ganjil-genap berlaku pada Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional di jam 06.00-10.00 WIB dan juga jam 16.00-20.00. Kini aturan ganjil-genap berlaku pada pukul 06.00-10.00 dan 16.00-21.00 WIB.

Dengan kata lain, durasi di malam hari ditambah. Hal ini diberlakukan dengan alas an, aktivitas di Jakarta pada pukul 20.00 WIB selama ini masih tinggi. Karena itu durasi ganjil-genap diperpanjang berdasarkan hasil simulasi.

Baca juga: Apakah Perluasan Ganjil-Genap Dapat Mengurangi Polusi Udara?

"Aktivitas Jakarta pada saat malam hari itu terjadi pukul 20.00 WIB masih cukup tinggi," kata Syafrin dalam jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (7/8/2019). 

"Oleh sebab itu, maka kita langsung lakukan simulasi terhadap pengaturan waktu yang waktu optimum untuk mendapatkan kinerja traffic dan kinerja kualitas lingkungan, baik itu pada pukul 21.00 WIB, maka kita pilih," sambungnya. 

Soal rutenya sendiri yang sebelumnya diberitakan, akan diperluas dan menyebar dari Jalan Fatmawati hingga Jalan Salemba dan Jalan Gunung Sahari. Berikut adalah timeline penerapan ganjil-genap versi baru:

Sosialisasi: 7 Agustus-8 September 2019
Uji coba: 12 Agustus-6 September 2019
Implementasi dan penegakan hukum: 9 September 2019

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Senin (09/12) kemarin, kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didatangi oleh Ikatan Awak Kabin Garuda (Ikagi) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mereka datang untuk melaporkan kondisi ‘tidak lazim’ ketika Garuda dipimpin oleh Ari Askhara....
  • HOT !
    Tahun 2019 hanya tersisa beberapa minggu lagi untuk sampai di tahun 2020. Di tahun 2020 pun mempunya rincian tanggal merah libur nasional dan cuti bersama, yang tentu wajib kalian ketahui....
  • HOT !
    Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)