SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengapa Ganjil-Genap Akhirnya Diperpanjang Sampai Jam 21.00

Kamis, 08 Agustus 2019 10:02 by reinasoebisono | 1461 hits
Alasan Mengapa Ganjil-Genap Akhirnya Diperpanjang Sampai Jam 21.00
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Perluasan rute sistem ganjil-genap di Ibu Kota DKI Jakarta telah diumumkan. Pun beserta durasinya yang ditambah. Namun sebenarnya apa alas an penambahan jam ganjil-genap yang juga diperluas ke beberapa area di Jakarta tersebu?

Perlu diketahui, jika aturan sebelumnya ganjil-genap berlaku pada Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional di jam 06.00-10.00 WIB dan juga jam 16.00-20.00. Kini aturan ganjil-genap berlaku pada pukul 06.00-10.00 dan 16.00-21.00 WIB.

Dengan kata lain, durasi di malam hari ditambah. Hal ini diberlakukan dengan alas an, aktivitas di Jakarta pada pukul 20.00 WIB selama ini masih tinggi. Karena itu durasi ganjil-genap diperpanjang berdasarkan hasil simulasi.

Baca juga: Wah, Ternyata Perluasan Ganjil-Genap Tidak Beri Pengaruhi Penurunan Polusi Udara

"Aktivitas Jakarta pada saat malam hari itu terjadi pukul 20.00 WIB masih cukup tinggi," kata Syafrin dalam jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (7/8/2019). 

"Oleh sebab itu, maka kita langsung lakukan simulasi terhadap pengaturan waktu yang waktu optimum untuk mendapatkan kinerja traffic dan kinerja kualitas lingkungan, baik itu pada pukul 21.00 WIB, maka kita pilih," sambungnya. 

Soal rutenya sendiri yang sebelumnya diberitakan, akan diperluas dan menyebar dari Jalan Fatmawati hingga Jalan Salemba dan Jalan Gunung Sahari. Berikut adalah timeline penerapan ganjil-genap versi baru:

Sosialisasi: 7 Agustus-8 September 2019
Uji coba: 12 Agustus-6 September 2019
Implementasi dan penegakan hukum: 9 September 2019

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)