SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meninggal di Usia 96 Tahun, Kakak Raja Arab Saudi yang Terkenal Misterius dan Jauh dari Publikasi

Senin, 29 Juli 2019 17:02 by reinasoebisono | 6633 hits
Meninggal di Usia 96 Tahun, Kakak Raja Arab Saudi yang Terkenal Misterius dan Jauh dari Publikasi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kakak dari Raja Salman, Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud dilaporkan meninggal dunia. Kerajaan Arab Saudi pun mengonfirmasi perihal berita duka sang pangeran yang berpulang di usia 96 tahun tersebut.

"Yang Mulia Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud meninggal dunia," demikian pernyataan Kerajaan Arab Saudi seperti dikutip Saudi Press Agency(SPA) dan dilansir AFP via Detik. "Doa pemakaman akan digelar untuk arwahnya... pada Senin (29/7) waktu setempat... di Masjidil Haram di Mekah,"


Pangeran Bandar (News 18/Twitter)

Laporan juga menyebut jika Pangeran Bandar meninggal dunia pada hari Minggu (28/7) malam waktu setempat. Di mana doa untuk arwah almarhum disebutkan akan digelar di Masjidil Haram setelah isya.

Pangeran Bandar sendiri merupakan putra ke-10 dari pendiri Kerajaan Arab Saudi dan Raja Pertama Saudi, mendiang Raja Abdulaziz. Sebelum meninggal dunia, Pangeran Bandar adalah putra tertua Raja Abdulaziz yang masih hidup.


Raja Salman (kiri) mencium tangan Pangeran Bandar dalam satu kesempatan (Vaaju)

Penyebab meninggalnya pun diselimuti misteri karena pihak Kerajaan Saudi tidak menyebut langsung penyebabnya dalam pernyataannya. Namun laporan media-media local Arab Saudi menyebut jika Pangeran Bandar menderita sakit bertahun-tahun, meski tidak disebutkan apa penyakitnya.

Pun semasa hidupnya, Pangeran Bandar juga tidak aktif secara politik jika dibandingkan dengan anggota keluarga dinasti Al-Saud lainnya, yang memiliki ribuan anggota namun hanya beberapa yang memiliki pengaruh langsung terhadap Kerajaan Saudi.

Namun putra-putra Pangeran Bandara diketahui memegang jabatan penting dalam pemerintahan. Dua di antaranya adalah Pangeran Faisal bin Bandar yang menjabat sebagai Gubernur Riyadh dan Pangeran Abdullah bin Bandar yang menjabat Kepala Garda Nasional Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Kondisi kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia, tepatnya di Riau dan Kalimantan membuat kabut asap bertiup hingga ke negara tetangga. Kini giliran Singapura yang terkena imbas kebakaran yang sempat membuat Presiden Jokowi geram ini....
  • HOT !
    Kondisi kebakaran hutan membuat beberapa daerah di Kalimantan harus berhadapan dengan kabut asap. Tidak terkecuali Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang merupakan calon ibu kota baru juga terkena dampak asap kebakaran hutan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)