SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angkat Topik Reklamasi, Ahok: Ntar Gue Dikira Kampanye Lagi

Senin, 22 Juli 2019 10:30 by reinasoebisono | 483 hits
Angkat Topik Reklamasi, Ahok: Ntar Gue Dikira Kampanye Lagi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau yang kini meminta disapa BTP, kerap mengunggah kegiatannya dalam bentuk VLOG ke akun Youtubenya, Panggil Saya BTP. Dan dalam satu kesempatan, Ahok berbicara soal pulau reklamasi yang selama ia menjabat, dikenal mendapat tekanan dari beberapa pihak.

Melansir Detik, Ahok pun dengan bercanda mengatakan khawatir jika bicara lebih jauh, nanti dikira Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang melakukan kampanye untuk menjadi gubernur lagi nantinya.

"Kalau nggak minta 15 persen untuk bangun, duit dari mana? Ujung-ujungnya balik lagi. Tapi kalau itu dibangun, misalnya contoh kelas menengah suami-istri... Nanti dikira Anies, gue mau kampanye jadi gubernur lagi," ucap Ahok menghentikan ucapannya sambil tertawa.

"Nggak, nggak, tertutup (acara tersebut)," ucap salah satu hadirin di acara itu yang juga bercana mengartikan jika acara itu tertutup sehingga tidak apa-apa memberi penjelasan lebih lanjut..

Ahok pun melanjutkan jika ketika menjabat, dirinya ingin memberikan hunian terjangkau bagi para milenial di pulau reklamasi. Ahok mengungkapkan pemikirannya kala itu, pasangan milenial dinilai membutuhkan tempat tinggal dengan harga terjangkau serta dekat dengan tempat kerja.

Baca juga: Dokumentasi Terbaru Ahok-Puput Buktikan Benar Tengah Hamil, Sudah Berapa Bulan?

"Saya mikirnya sederhana saja, anak-anak muda yang baru menikah, anak-anak milenial kan sudah beda cara berpikirnya,. Mereka nggak butuh rumah gede, mereka kadang-kadang lebih suka sewa, yang penting kerja dekat rumah," ujar Ahok.

Karena jika di Jakarta, menurut Ahok, tidak ada pengembang apartemen yang memberi harga sewa atau unit yang murah. Tapi jika apartemen berada di pulau reklamasi, harga sewa bisa ditekan rendah karena berdiri di atas tanah milik pemerintah.

"Kalau dibangunin apartemen, nggak mungkin dong nyewainnya murah. Kalau pemerintah bisa (menyewakan murah), orang tanahnya dikasih kok, bangunnya dikasih, jadi itu nggak ada sewa, uang servis saja Rp 2 sampai Rp 3 juta satu apartemen perbulan," jelas Ahok.

"Banyak anak muda tinggal di situ sehingga ini akan mengurangi lalu lintas banget, tinggal di pulau. Bayangin ada 17 pulau, semua orang musti naik kendaraan, ke sana, macet. Itu cerita dulu sebelum masuk Mako Brimob," tutup dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)