home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angkat Topik Reklamasi, Ahok: Ntar Gue Dikira Kampanye Lagi

Senin, 22 Juli 2019 10:30 by reinasoebisono | 666 hits
Angkat Topik Reklamasi, Ahok: Ntar Gue Dikira Kampanye Lagi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau yang kini meminta disapa BTP, kerap mengunggah kegiatannya dalam bentuk VLOG ke akun Youtubenya, Panggil Saya BTP. Dan dalam satu kesempatan, Ahok berbicara soal pulau reklamasi yang selama ia menjabat, dikenal mendapat tekanan dari beberapa pihak.

Melansir Detik, Ahok pun dengan bercanda mengatakan khawatir jika bicara lebih jauh, nanti dikira Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang melakukan kampanye untuk menjadi gubernur lagi nantinya.

"Kalau nggak minta 15 persen untuk bangun, duit dari mana? Ujung-ujungnya balik lagi. Tapi kalau itu dibangun, misalnya contoh kelas menengah suami-istri... Nanti dikira Anies, gue mau kampanye jadi gubernur lagi," ucap Ahok menghentikan ucapannya sambil tertawa.

"Nggak, nggak, tertutup (acara tersebut)," ucap salah satu hadirin di acara itu yang juga bercana mengartikan jika acara itu tertutup sehingga tidak apa-apa memberi penjelasan lebih lanjut..

Ahok pun melanjutkan jika ketika menjabat, dirinya ingin memberikan hunian terjangkau bagi para milenial di pulau reklamasi. Ahok mengungkapkan pemikirannya kala itu, pasangan milenial dinilai membutuhkan tempat tinggal dengan harga terjangkau serta dekat dengan tempat kerja.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Saya mikirnya sederhana saja, anak-anak muda yang baru menikah, anak-anak milenial kan sudah beda cara berpikirnya,. Mereka nggak butuh rumah gede, mereka kadang-kadang lebih suka sewa, yang penting kerja dekat rumah," ujar Ahok.

Karena jika di Jakarta, menurut Ahok, tidak ada pengembang apartemen yang memberi harga sewa atau unit yang murah. Tapi jika apartemen berada di pulau reklamasi, harga sewa bisa ditekan rendah karena berdiri di atas tanah milik pemerintah.

"Kalau dibangunin apartemen, nggak mungkin dong nyewainnya murah. Kalau pemerintah bisa (menyewakan murah), orang tanahnya dikasih kok, bangunnya dikasih, jadi itu nggak ada sewa, uang servis saja Rp 2 sampai Rp 3 juta satu apartemen perbulan," jelas Ahok.

"Banyak anak muda tinggal di situ sehingga ini akan mengurangi lalu lintas banget, tinggal di pulau. Bayangin ada 17 pulau, semua orang musti naik kendaraan, ke sana, macet. Itu cerita dulu sebelum masuk Mako Brimob," tutup dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)