SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Kena Sanksi Ekonomi, Dari Mana Kim Jong Un Bisa Dapatkan Mobil Kepresidenan yang Mewah?

Sabtu, 20 Juli 2019 21:22 by reinasoebisono | 718 hits
Masih Kena Sanksi Ekonomi, Dari Mana Kim Jong Un Bisa Dapatkan Mobil Kepresidenan yang Mewah?
NBC News

DREAMERS.ID -Pimpinan Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un sering kali terlihat menaiki mobil mewah dalam beberapa kegiatannya bahkan di kunjungan ke luar negerinya. Mobil mewah itu terlihat ketika ia mengunjungi Singapura, Hanoi, dan Valdivostok sewaktu menggelar pertemuan tingkat tinggi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Melansir Merdeka, mobil mewah yang ditumpangi Kim adalah termasuk lima mobil teratas andalan Mercedes Benz--Maybach S600 Pullman Guard dan Maybach S62, cukup populer di kalangan pemimpin dunia dan harganya mencapai USD 1,6 juta per unit. 

Barang-barang mewah tersebut menurut penelitian sebuah lembaga nitlaba di Washington, Pusat Studi Pertahanan dan harian the New York Times, masuk ke Korut melalui rangkaian sistem pemindahan dari sejumlah pelabuhan, pengiriman rahasia tingkat tinggi dan perusahaan fiktif.

Sebenarnya pada 2016 lalu, Kim Jong Un telah meminta Trump untuk mencabut larangan masuknya barang-barang mewah dari luar negeri ke Korut. Karena pada 2006, PBB menerapkan sanksi yan melarang barang mewah itu masuk Korut.

Baca juga: Kim Jong Un Terang-terangan Bilang Peluncuran Rudal Korut Adalah Peringatan untuk Korea Selatan

Namun, masih menurut laporan yang dirilis kemarin itu, sejak 2015 hingga 2017, sebanyak 90 negara menjadi pemasok barang mewah bagi warga Korut. Lebih mengejutkan lagi, jaringan dan rantai pasokan kiriman barang itu semua melalui wilayah negara Dewan Keamanan PBb dan sekutu Amerika, seperti China, Rusia, Jepang, dan Korea Selatan.

"Dalam hal menghindari sanksi, Korut mengandalkan sebuah kelompok kecil yang para individunya terpercaya dan menerima perintah negara, baik itu barang mewah atau komponen untuk pembuatan rudal," kata Neil Watts, pakar maritim dan pendiri panel PBB.

Panel PBB mengetahui melalui laporan tahunannya, mobil Mercedes Benz dan Rolls Royce Phantom saat ini ada di Pyongyang. Oktober lalu di Pyongyang, Kim keluar dari Rolls Royce Phantom menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)