SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Satu Maskapai Penerbangan Indonesia Kini Larang Penumpang Mengambil Foto Dan Video Dalam Pesawat, Ini Alasannya

Selasa, 16 Juli 2019 14:35 by Rie127 | 518 hits
Salah Satu Maskapai Penerbangan Indonesia Kini Larang Penumpang Mengambil Foto Dan Video Dalam Pesawat, Ini Alasannya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hari ini (16/7) salah satu maskapai penerbangan indonesia, Garuda Indonesia mengeluarkan peraturan baru mengenai larangan bagi penumpang untuk mengambil foto dan video di dalam pesawat.

Larangan tersebut disampaikan lewat surat pengumuman yang dikeluarkan oleh manajemen Garuda Indonesia dengan nomor JKTDO/PE60001/2019. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa.


Image Source: Kompas


Direktur Utama dari Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra telah mengkonfirmasi larangan bagi penumpang pesawat tersebut dengan mengirimkan file imbauan kepada penumpang.

Baca juga: Namanya Disebut Ikut Dalam Skandal Direktur Garuda, Adik Kriss Hatta Beri Pembelaan

"Dalam rangka untuk menjaga ketertiban kabin pesawat, menunjang keselamatan operasi penerbangan, kelancaran pelayanan selama penerbangan, dan menghormati hak-hak penumpang, bersama ini kami mengimbau hal-hal sebagai berikut," demikian bunyi pengumuman yang dibagikan Ari kepada Kompas.com, Selasa.


Image Source: Kumparan

Larangan tersebut memiliki 3 poin, yaitu pertama, penumpang diimbau dan dimohon tidak mengambil gambar, baik foto dan video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat selama penerbangan. Tidak mengambil gambar dalam pesawat dimaksudkan untuk menjaga privasi para penumpang dan awak kabin.

Kedua, menghindarkan komplain dari para penumpang lain atas kegiatam pengambilan gambar oleh salah satu penumpang tanpa izin. Ketiga, imbauan ini dimaksudkan agar seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kabar baik bagi yang ingin menikmati liburan akhir tahun di luar kota dengan kendaraan pribadi. Pasalnya, tol Jakarta Cikampek (Japek) II telah diresmikan oleh presiden Jokowi pada hari ini (12/12)....
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeta brompton ilegal tidak hanya berdampak kepada Direktur Utama, Ari Askhara saja. Melainkan juga ada lima direksi Garuda Indonesia yang dicopot dari jabatannya oleh Menteri BUMN Erick Thohir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)