SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Satu Maskapai Penerbangan Indonesia Kini Larang Penumpang Mengambil Foto Dan Video Dalam Pesawat, Ini Alasannya

Selasa, 16 Juli 2019 14:35 by Rie127 | 501 hits
Salah Satu Maskapai Penerbangan Indonesia Kini Larang Penumpang Mengambil Foto Dan Video Dalam Pesawat, Ini Alasannya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hari ini (16/7) salah satu maskapai penerbangan indonesia, Garuda Indonesia mengeluarkan peraturan baru mengenai larangan bagi penumpang untuk mengambil foto dan video di dalam pesawat.

Larangan tersebut disampaikan lewat surat pengumuman yang dikeluarkan oleh manajemen Garuda Indonesia dengan nomor JKTDO/PE60001/2019. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa.


Image Source: Kompas


Direktur Utama dari Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra telah mengkonfirmasi larangan bagi penumpang pesawat tersebut dengan mengirimkan file imbauan kepada penumpang.

"Dalam rangka untuk menjaga ketertiban kabin pesawat, menunjang keselamatan operasi penerbangan, kelancaran pelayanan selama penerbangan, dan menghormati hak-hak penumpang, bersama ini kami mengimbau hal-hal sebagai berikut," demikian bunyi pengumuman yang dibagikan Ari kepada Kompas.com, Selasa.


Image Source: Kumparan

Larangan tersebut memiliki 3 poin, yaitu pertama, penumpang diimbau dan dimohon tidak mengambil gambar, baik foto dan video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat selama penerbangan. Tidak mengambil gambar dalam pesawat dimaksudkan untuk menjaga privasi para penumpang dan awak kabin.

Kedua, menghindarkan komplain dari para penumpang lain atas kegiatam pengambilan gambar oleh salah satu penumpang tanpa izin. Ketiga, imbauan ini dimaksudkan agar seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak kejadian penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya, berbagai macam hoaks mulai bermunculan. Tak ingin informasi hoaks bertambah banyak, Kominfo merilis pernyataan hoaks mengenai penculikan pengantar makanan dan minuman di Asrama Papua Surabaya....
  • HOT !
    Sebagai seorang presiden, Joko Widodo tentu telah bertandang ke negara negara sahabat di berbagai belahan dunia lain. Namun belakangan ada satu kunjungan yang dinilainya paling berkesan, bahkan telah beberapa kali diceritakan....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)