SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Akan Dilakukan Jokowi Jika Partai Tak Setor Nama Muda Calon Menteri, Bagaimana Porsinya?

Jumat, 12 Juli 2019 15:29 by reinasoebisono | 708 hits
Yang Akan Dilakukan Jokowi Jika Partai Tak Setor Nama Muda Calon Menteri, Bagaimana Porsinya?
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Presiden Terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dikabarkan akan segera mengumumkan nama-nama yang akan masuk dalam jajaran kabinetnya alias menjadi Menteri di periode kedua nanti. Dan seperti yang diberitakan sebelumnya, Jokowi kekeuh menginginkan banyak nama muda sebagai ‘pembantunya’ itu nanti.

Namun pada umumnya, kader-kader yang disodorkan oleh partai koalisi adalah mereka yang telah berpengalaman atau sudah senior. Jika tidak ada, kata Jokowi, slot jatah anak-anak muda tersebut akan dicarinya sendiri dan diisi dari kalangan professional.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda," katanya singkat melansir Tempo. "Kalau gak ada dari partai, ya, kami cari sendiri. Profesional muda, kan, sekarang banyak banget,"

Jokowi pun mengaku telah memiliki cetak biru formasi kabinet di periode keduanya nanti. Selisih porsi antara Menteri yang berasal dari partai politik dan professional pun dikatakannya tidak akan timpang.

Baca juga: Tabuh Genderang Perang Jokowi Lawan Corona di Virtual Meeting KTT G20

"Kira-kira 60:40 atau 50:50, kira-kira itu," tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga membocorkan sinyal bukan berarti merombak kabinet seluruhnya, namun aka nada sejumlah Menteri yang dipertahankan untuk kembali menjabat lagi. "Banyak (yang dipertahankan)," katanya singkat.

Namun Jokowi masih enggan membeberkan siapa saja sosok-sosok yang dipilihnya untuk tetap menjadi Menteri atau siapa yang akan menjadi wajah baru di kabinetnya nanti. Jokowi mengaku masih menggodok susunan kabinetnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Setelah Cina, atau tepatnya Kota Wuhan, ada satu negara lagi yang diklaim telah melewati masa terburuk dari pandemi virus corona atau COVID 19 dan bersiap bangkit seteah berhasil menghentikan dan mengendalikan penyebaran virus....
  • HOT !
    Simpang siur nasib ibadah haji tahun ini memang masih belum diputuskan. Kekhawatiran jemaah tidak bisa berangkat karena masih di tengah situasi pandemi virus corona atau COVID 19 seperti sekarang, terlebih Mekkah Madinah masih tertutup dari orang luar....
  • HOT !
    Dengan virus corona yang masih mewabah dan bertambahnya kasus Covid 19 setiap harinya, pemerintah melalui Kementerian Agama telah menerbitakan Surat Edaran terkait Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)