SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Akan Dilakukan Jokowi Jika Partai Tak Setor Nama Muda Calon Menteri, Bagaimana Porsinya?

Jumat, 12 Juli 2019 15:29 by reinasoebisono | 699 hits
Yang Akan Dilakukan Jokowi Jika Partai Tak Setor Nama Muda Calon Menteri, Bagaimana Porsinya?
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Presiden Terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dikabarkan akan segera mengumumkan nama-nama yang akan masuk dalam jajaran kabinetnya alias menjadi Menteri di periode kedua nanti. Dan seperti yang diberitakan sebelumnya, Jokowi kekeuh menginginkan banyak nama muda sebagai ‘pembantunya’ itu nanti.

Namun pada umumnya, kader-kader yang disodorkan oleh partai koalisi adalah mereka yang telah berpengalaman atau sudah senior. Jika tidak ada, kata Jokowi, slot jatah anak-anak muda tersebut akan dicarinya sendiri dan diisi dari kalangan professional.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda," katanya singkat melansir Tempo. "Kalau gak ada dari partai, ya, kami cari sendiri. Profesional muda, kan, sekarang banyak banget,"

Jokowi pun mengaku telah memiliki cetak biru formasi kabinet di periode keduanya nanti. Selisih porsi antara Menteri yang berasal dari partai politik dan professional pun dikatakannya tidak akan timpang.

Baca juga: Mobil Misterius yang Terparkir dan Diderek di Lokasi Jelang Kelahiran Adik Jan Ethes

"Kira-kira 60:40 atau 50:50, kira-kira itu," tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga membocorkan sinyal bukan berarti merombak kabinet seluruhnya, namun aka nada sejumlah Menteri yang dipertahankan untuk kembali menjabat lagi. "Banyak (yang dipertahankan)," katanya singkat.

Namun Jokowi masih enggan membeberkan siapa saja sosok-sosok yang dipilihnya untuk tetap menjadi Menteri atau siapa yang akan menjadi wajah baru di kabinetnya nanti. Jokowi mengaku masih menggodok susunan kabinetnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seperti diberitakan beberapa waktu lalu bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Provinsi Kalimantan Timur. Diketahui bahwa surat dan lampiran pemindahan telah diserahkan kepada DPR....
  • HOT !
    Irfan Nur Alam yang merupakan PNS juga anak dari Bupati Majalengka Karna Sobahi saat ini sudah resmi ditetapkan menjadi tersangka. Merasa pemberitaan simpang siur, ia berniat melaporkan kembali sang korban....
  • HOT !
    Beberapa hari lalu teror bom bunuh diri kembali terjadi. Kali ini pelaku meledakan diri di Polrestabes Medan tepat di waktu apel pagi polisi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)