SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebohnya Pemudik Temukan Harga Tiket Pesawat Bandung-Medan Capai 21 Juta!

Rabu, 29 Mei 2019 16:00 by reinasoebisono | 1658 hits
Hebohnya Pemudik Temukan Harga Tiket Pesawat Bandung-Medan Capai 21 Juta!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Harga tiket pesawat terbang ternyata masih melambung dan kali ini menghebohkan para pemudik karena mendapati lonjakan biaya menaiki burung besi pada masa Lebaran atau arus mudik minggu depan.

Melansir Detik, di beberapa agen penjualan, harga tiket pesawat telah terlampau tinggi. Contohnya di Traveloka, penerbangan Jakarta-Medan paling murah 3.747.000 untuk kelas ekonomi dengan maskapai Lion Air dan harus transit di Kuala Lumpur untuk maskapai Batik Air. Sedangkan pilihan lain hanya kelas bisnis di maskapai Garuda Indonesia dengan harga Rp 9.943.500.

Mirisnya untuk rute Bandung-Medan karena sudah tidak tersisa kelas ekonomi. Hanya ada kelas bisnis Garuda Indonesia dengan harga termurah Rp 13.400.700 dan termahal di angka Rp 21.920.800. Itu pun harus transit dengan total waktu tempuh 11 jam hingga 15 jam 55 menit.

Sementara di agen penjualan online Tiket.com, kelas ekonomi Jakarta-Medan sudah habis terjual, sementara kelas bisnisnya dikenai harga Rp 9.942.600 dengan maskapai Garuda Indonesia dengan waktu tempuh 2 jam 15 menit.

Baca juga: Ironi Dari Para Ahli: Harga Tiket Pesawat Turun Drastis Tapi Bukan Saat Yang Tepat Untuk Membeli

Pun rute Bandung-Medan kelas ekonomi sudah tidak tersedia. Yang ada hanya kelas bisnis di harga termurah Rp 13.399.800 dan yang termahal Rp 21.919.900 dengan maskapai Garuda Indonesia. Itu pun harus transit dulu di Bali dan Jakarta.

Hal ini membuat netizen dan para pemudik heboh karena harga tiket pesawat terbang domestik bisa jauh lebih mahal dibanding harga tiket ke luar negeri, termasuk ke negara tujuan yang jauh. 

"Mending ke luar negeri aja kalau harga segitu," kata seorang karyawan swasta, Nita

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Setelah Cina, atau tepatnya Kota Wuhan, ada satu negara lagi yang diklaim telah melewati masa terburuk dari pandemi virus corona atau COVID 19 dan bersiap bangkit seteah berhasil menghentikan dan mengendalikan penyebaran virus....
  • HOT !
    Simpang siur nasib ibadah haji tahun ini memang masih belum diputuskan. Kekhawatiran jemaah tidak bisa berangkat karena masih di tengah situasi pandemi virus corona atau COVID 19 seperti sekarang, terlebih Mekkah Madinah masih tertutup dari orang luar....
  • HOT !
    Dengan virus corona yang masih mewabah dan bertambahnya kasus Covid 19 setiap harinya, pemerintah melalui Kementerian Agama telah menerbitakan Surat Edaran terkait Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)