home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harapan Khusus PM Tampan Kanada Atas Kemenangan Jokowi Sebagai Presiden

Senin, 27 Mei 2019 14:21 by reinasoebisono | 1669 hits
Harapan Khusus PM Tampan Kanada Atas Kemenangan Jokowi Sebagai Presiden
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - KPU telah mengumumkan jawara dari kontestasi Pemilu Presiden 2019 adalah capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. KPU menyebut Jokowi-Ma’ruf menang dari jumlah suara nasional sebanyak 154.257.601.

Sejumlah pemimpin dunia pun telah silih berganti mengucapkan selamat kepada Jokowi yang notabene adalah calon petahana. Namun secara khusus, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengunggah sebuah konten tersendiri atas ucapan selamatnya untuk Jokowi.

Tertanggal 24 Mei, ia memberitahukan kepada publik jika dirinya baru saja menghubungi Jokowi untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Republik Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga sedikit berbicara tentang bidang kepentingan bersama dan memperkuat ikatan ekonomi antar dua negara.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"PM Trudeau juga menyambut baik adopsi Indonesia atas Christchurch Call to Action yang disahkan di Paris pada 15 Mei 2019. Juga berharap dapat bekerja sama memberantas konten teroris dan kekerasan online secara online," demikian pesannya seperti dimuat dalam situs resmi perdana menteri, pm.gc.ca via laman Liputan6.

PM Trudeau juga menantikan kerja sama antara Kanada-Indonesia untuk memerangi teroris serta kekerasan dari kelompok-kelompok ekstrimis, termasuk yang datang sebagai konten online atau di dunia digital.

Presiden Dewan Eropa Donald Tusk dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker , Duta besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Moazzam Malik juga memebrikan ucapan selamat untuk Jokowi. Sebelumnya, beberapa pemimpin negara juga disebut Jokowi telah mengucapkan selamat. Di antaranya dari mereka adalah PM Singapura Lee Hsien Long hingga Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)